Dark/Light Mode

Dubes Ukraina: Kami Ini Seperti Lebah, Yang Mengusik Langsung Disengat

Kamis, 22 Desember 2022 08:11 WIB
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto Khairizal Anwar)
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto Khairizal Anwar)

 Sebelumnya 
Tapi, sambung ayah tiga anak ini, jika ada yang mengganggu, warga Ukraina tidak segan menyengat, menyerang balik siapapun yang mengusik mereka.

“Kami akan berperang tanpa pikir panjang, seperti lebah. Demi melindungi negara kami,” tegasnya, menyinggung situasi di negaranya saat ini.

Baca juga : Warga Ukraina Juga Ada Yang Mengungsi Ke Bali

Karakter ini, menurut Dubes Hamianin, kemungkinan besar berasal dari genetik nenek moyang warga Ukraina. “Anda bisa lihat lambang negara kami. Bentuknya trisula emas. Itu tidak ada hubungannya dengan Poseidon si penguasa laut,” terangnya sambil tersenyum.

Bentuk lambang negara Ukraina merupakan trisula emas dilatarbelakangi warna biru. Dubes Hamianin menjelaskan bahwa lambang itu bisa juga didasari asal usul moyang Ukraina yang datang dari pasukan Viking.

Baca juga : Di Era Digital, Kampanye Bertemu Langsung Masyarakat Masih Diperlukan

“Makanya warna lambang kami kuning dan biru. Sama seperti warna bendera Swedia. Kami memiliki moyang yang sama,” terang diplomat yang juga jago bahasa Mandarin ini.

Tapi, lanjutnya, moyang Ukraina bukan hanya dari Viking saja. “Ada pengaruh dari pasukan Tartar dari utara, gen kekaisaran Turki dari selatan, pasukan Mongol dari barat dan berbagai gen dari Roma. Semua menyatu dan menjadi gen asal kami, Ukraina,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.