Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Garuda: Modal Keamanan Dan Kenyamanan Yang Dibangun Di KTT G20 Jangan Dirusak

Sabtu, 19 November 2022 12:24 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KTT G20 di Bali terselenggara dengan baik. Partai Garuda pun meminta seluruh modal capaian yang didapatkan selama gelaran internasional tersebut terus dipertahankan.

"KTT G20 di Bali terselenggara dengan baik, dari penyelenggaraan hingga keamanan berlangsung mulus. Tentu hal ini menjadi hal yang positif bagi Indonesia, dunia melihat Indonesia adalah negara yang aman dan nyaman, sehingga terbuka untuk investasi maupun pariwisata," ujar Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi dalam siaran pers, Sabtu (19/11).

Diingatkannya, ekonomi dan keamanan memang menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Baca juga : Saatnya Vaksin Anak Bangsa Dipakai, Jangan Impor Terus

"Para Kepala Negara yang hadir, tokoh-tokoh besar dunia, bisa begitu nyaman berada di Indonesia, bahkan Perdana Menteri Inggris dan kanada nongkrong santai sambil minum kopi di cafe Bali," bebernya.

Beberapa kesepakatan kerja sama, juga telah disepakati selama G20 dilakukan, Rp 125 triliun rupiah komitmen investasi telah ditandatangani. Dan ada Rp 150 triliun komitmen investasi yang masih dibicarakan, tapi sudah ada kesepahaman.

Hal ini, kata Teddy, tentu tidak mungkin terjadi jika kondisi keamanan Indonesia buruk, baik sebelum, maupun saat KTT G20 diadakan.

Baca juga : Puan Bongkar Isi Pembicaraan SBY Dan Mega Saat Semeja Di Gala Dinner KTT G20

"Keamanan dan kenyamanan dalam KTT G20 adalah modal, maka jaga hal ini, jangan dirusak, agar supaya investasi dan pariwisata pasca KTT G20 berdatangan," tegas Teddy.

Jika sengaja merusak keamanan, kata Jubir Partai Garuda itu, artinya sama saja sengaja merusak ekonomi rakyat.

"Karena modal kepercayaan dan kenyamanan rusak, maka masyarakat dunia dapat dipastikan mengurungkan niat mereka untuk melakukan investasi maupun berwisata di Indonesia," tandas Teddy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.