Dark/Light Mode

Dubes Ukraina: Kami Ini Seperti Lebah, Yang Mengusik Langsung Disengat

Kamis, 22 Desember 2022 08:11 WIB
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto Khairizal Anwar)
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto Khairizal Anwar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ngobrol bersama Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin sangat seru dan asyik. Terutama mengenai simbol dan asal usul negaranya. Dubes yang resmi bertugas di Indonesia pada Oktober 2021 ini bisa bercerita berjam-jam mengenai karakter warga Ukraina hingga keindahan negaranya.

Hamianin menceritakan bahwa rakyat Ukraina pada dasarnya periang dan sangat ramah. “Tidak jauh berbeda dengan rakyat Indonesia,” ujarnya sambil menyeruput secangkir kopi.

Baca juga : Warga Ukraina Juga Ada Yang Mengungsi Ke Bali

Dia menyebut, kebanyakan warga Ukraina mencintai musik dan seni. “Kami suka bernyanyi dan bermain musik. Sudah menjadi kebiasaan kami,” lanjutnya.

Dubes yang cukup mahir berbahasa Indonesia gaul ini pun mengaku suka bernyanyi dan bisa sedikit memainkan alat musik. “Tidak mahir sekali. Tapi bisa. Saya suka menari Tango. Di sini kadang saya pergi ke acara khusus untuk berdansa dengan teman-teman,” akunya.

Baca juga : Di Era Digital, Kampanye Bertemu Langsung Masyarakat Masih Diperlukan

Tapi, karakter warga Ukraina yang periang dan ramah ini bukan berarti mereka lemah dan mudah ditindas. “Tentu tidak. Kami ini seperti lebah pekerja,” ungkap Dubes Hamianin mengibaratkan.

Jika tidak diganggu, lebah akan sibuk mengumpulkan nektar dari berbagai bunga. Nektar ini kemudian dikumpulkan di sarang dan akan menjadi madu.

Baca juga : Husnul Khatimah, Ini 12 Rekor Baru Messi Usai Piala Dunia Qatar

“Dari luar, kami terlihat sangat lucu, mondar mandir sibuk dengan pekerjaan. Kami seperti lebah yang berwarna cerah dan menggemaskan,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.