Dark/Light Mode

Dubes Jepang Kenji Kanasugi Kasih Penghargaan Reiwa 4 Untuk Hikmahanto

Jumat, 23 Desember 2022 07:08 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) memberikan penghargaan kepada Hikmahanto Juwana di Jakarta, 21 Desember 2022. (Foto Paul Yoanda/RM)
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) memberikan penghargaan kepada Hikmahanto Juwana di Jakarta, 21 Desember 2022. (Foto Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Hikmahanto senang atas penghargaan tersebut. Dia tak menyangka mendapatkan penghargaan langsung dari Pemerintah Jepang. Dia menyebut, penghargaan itu diberikan berkaitan dengan riset-risetnya soal Laut China Selatan (LCS).

“Penghargaan ini, khususnya bagi Indonesia yang berkaitan dengan Natuna Utara,” ujar Hikmahanto.

Baca juga : Dubes Jepang Untuk RI Kenji Kanasugi Genjot Kolaborasi Pertahanan Kedua Negara

Dia mengatakan, Indonesia dan Jepang bisa meningkatkan kerja sama bilateral. Mengingat kemitraan strategis kedua negara. Apalagi, Indonesia juga akan menjadi Ketua ASEAN dan Jepang bakal menjadi Presiden G7.

Menurut Hikmahanto, kedua negara bisa mencari terobosan bagi perekonomian dunia, sehingga ada pertumbuhan.

Baca juga : Kerek Ekonomi Syariah, BPKH Beri Penghargaan Ke Bank Mitra

“Kedua negara juga bisa menindaklanjuti G20 yang sekarang juga dijalankan oleh India,” kata Hikmahanto, terkait Presidensi G20 India.

Setiap tahun, Kemlu Jepang memberikan penghargaan kepada individu dan kelompok dengan prestasi luar biasa di bidang internasional. Penghargaan diberikan untuk mengakui kontribusi mereka dalam meningkatkan persahabatan antara Jepang dan negara atau wilayah lain.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.