Dark/Light Mode

Dunia Kehilangan Banyak Tokoh Penting Di 2022

Ratu Elizabeth Paling Viral, Shinzo Abe Guncang Dunia

Sabtu, 31 Desember 2022 05:39 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II melambaikan tangan ke kerumunan 
warga di Istana Buckingham, London, 5 Juni 2022, pada empat 
hari terakhir perayaan untuk memperingati Platinum Jubilee (70 
tahun bertahta). Bagi kebanyakan orang Inggris, dia adalah satu-satunya raja yang pernah mereka kenal. (Foto AP/Frank Augstein, Pool)
Ratu Inggris Elizabeth II melambaikan tangan ke kerumunan warga di Istana Buckingham, London, 5 Juni 2022, pada empat hari terakhir perayaan untuk memperingati Platinum Jubilee (70 tahun bertahta). Bagi kebanyakan orang Inggris, dia adalah satu-satunya raja yang pernah mereka kenal. (Foto AP/Frank Augstein, Pool)

 Sebelumnya 
Dia akhirnya mengundurkan diri setelah percobaan kudeta, tepat saat republik mendeklarasikan kemerdekaan dari Uni Soviet.

Tahun 2022, masyarakat internasional dikagetkan kabar menyedihkan, pembunuhan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, yang ditembak mati saat berkampanye menjelang pemilihan Majelis Tinggi, Juli lalu.

Baca juga : RUU Daerah Kepulauan Penting Untuk Pembangunan Gugusan Pulau

Abe ditembak Tetsuya Yamagami. Insiden itu mengguncang Jepang dan dunia. Pasalnya Jepang adalah salah satu negara di dunia yang paling aman dari senjata api karena undang-undang persenjataan mereka sangat ketat.

Tokoh lainnya, mantan Presiden Mali Ibrahim Boubacar Keita (76). Ia tutup usia pada 16 Januari lalu. Dia menjabat usai pemilu perdana yang diadakan setelah kudeta. Kemudian, ia juga digulingkan dalam kudeta militer 2020.

Baca juga : TGIPF Kantongi Barang Bukti Penting Dari Tim Gabungan Aremania

Kemudian, pada 1 Februari, Shintari Ishihara juga tutup usia. Dia dikenal sebagai Gubernur Tokyo yang vokal terhadap China dengan menyerukan pembelian pulau-pulau yang disengketakan Jepang di Laut China Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.