Dark/Light Mode

Aktif Dalam Pelindungan WNI

22 Orang Dan Lembaga Sabet Hassan Wirajuda Award

Selasa, 10 Januari 2023 17:19 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2022, Senin, 9 Januari 2023. (Foto Ist)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2022, Senin, 9 Januari 2023. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri kembali memberikan penghargaan bagi para pegiat pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memberikan penghargaan Hassan Wirajuda Pelindungan Award (HWPA) kepada 22 individu dan lembaga terpilih pada Malam Penganugerahan HWPA 2022 yang diadakan secara hybrid, Senin (9/1).

Penganugerahan HWPA 2022 merupakan yang kedelapan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2015.​

Baca juga : Ivana Knoll, Janji Bugil Jika Kroasia Jawara

"Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada para pelindung WNI di luar negeri yang telah bekerja keras melebihi tugas mereka atau beyond the call of duty," ujar Menlu Retno dalam sambutannya.

“Apresiasi tersebut diharapkan dapat menginspirasi penguatan pelindungan WNI dari hulu ke hilir, mengingat jumlah kasus yang terus bertambah setiap tahunnya dan tantangan pelindungan WNI yang semakin kompleks," lanjutnya.

Baca juga : Menang Lawan Prancis, Tunisia Tetap Harus Pulang

Retno menggarisbawahi dua poin penting dalam upaya perlindungan WNI. Pertama, pentingnya investasi lebih pada upaya pencegahan dengan memberikan pelindungan dalam setiap tahapan migrasi dan melibatkan semua pemangku kepentingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.