Dark/Light Mode

Aktif Dalam Pelindungan WNI

22 Orang Dan Lembaga Sabet Hassan Wirajuda Award

Selasa, 10 Januari 2023 17:19 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2022, Senin, 9 Januari 2023. (Foto Ist)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam acara penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2022, Senin, 9 Januari 2023. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Kedua, penguatan infrastruktur pelayanan dan pelindungan WNI dengan mengembangkan transformasi digital, kolaborasi dengan kementerian dan lembaga, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan dan pelindungan WNI di luar negeri.

Pada HWPA 2022 ini, Menlu memberikan penghargaan kepada 22 penerima dari tujuh kategori. Proses penjurian HWPA 2022 yang berlangsung sejak Oktober 2022, dilakukan terhadap 75 kandidat yang dinominasikan suatu instansi dan masyarakat.

Baca juga : Ivana Knoll, Janji Bugil Jika Kroasia Jawara

Penilaian kandidat dilakukan secara obyektif, terukur dan akuntabel oleh sembilan dewan juri yang terdiri atas aktivis HAM, akademisi, jurnalis dan pemerintah.

Para penerima HWPA 2022 dianggap berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran publik terhadap isu pelindungan WNI secara berkesinambungan; menciptakan sistem, kebijakan, dan program yang bersifat inovatif atau terobosan di bidang pelindungan WNI.

Baca juga : Menang Lawan Prancis, Tunisia Tetap Harus Pulang

"Kinerja pelindungan dari para penerima HWPA sejak 2015 hingga tahun ini, diharapkan dapat lebih menginspirasi seluruh kalangan pemerhati isu-isu pelindungan WNI, baik di dalam maupun luar negeri, dan terus mendorong terlaksananya pelayanan dan pelindungan WNI yang lebih prima," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.