Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lakukan Lawatan Mendadak

Benjamin Netanyahu Baik-baikin Yordania

Kamis, 26 Januari 2023 05:30 WIB
Raja Yordania Abdullah II (kiri) dan PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto AP/Yousef Allan, Jordanian Royal Palace)
Raja Yordania Abdullah II (kiri) dan PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto AP/Yousef Allan, Jordanian Royal Palace)

 Sebelumnya 
Fenomena yang terjadi belakangan adalah, kelompok nasionalis Yahudi, termasuk di antaranya anggota koalisi pemerintahan Netanyahu, semakin sering mengunjungi situs tersebut dan menuntut hak beribadah yang sama.

Dalam pertemuan Selasa itu, Raja Abdullah II juga mendesak Israel agar menghentikan kekerasan yang merusak harapan penyelesaian damai atas konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun. Yordania menegaskan kembali dukungannya untuk solusi dua negara.

Baca juga : Jacinda Ardern Bersiap Married

Perjanjian normalisasi hubungan antara Israel dan Yor￾dania, yang diklaim Tel Aviv sebagai sekutu utama regional, pada 1994 menghasilkan perdamaian yang sangat kaku.

Pemerintah Yordania telah memanggil Duta Besar Israel dua kali dalam sebulan terakhir, menyusul kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir ke Kompleks Masjid Al-Aqsa. PM Netanyahu juga telah berulang kali menegaskan jaminan, bahwa tidak akan ada perubahan status quo di situs suci tersebut.

Baca juga : Sikat Mafia Tanah, Menteri Hadi Banyak Tuai Apresiasi Warganet

Yordania juga melayangkan protes ke Israel setelah polisi Israel sempat mencegat kunjungan Duta Besar Yordania ke Kompleks Masjid Al-Aqsa, mengecam tindakan tersebut sebagai penghinaan atas peran Yordania sebagai pelindung situs suci tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.