Dark/Light Mode

Kerja Sama Pendidikan Goethe-Institut Dan Kemenkes RI

Bahasa Jerman Masuk Kurikulum Di Politeknik Kesehatan

Rabu, 1 Februari 2023 22:21 WIB
Kami melampirkan siaran pers beserta foto terkait dengan copyright atas nama: © Goethe-Institut Indonesia
Foto 1: Penandatanganan MoU antara Kementerian Kesehatan dan Goethe-Institut di Mandiri University, Daan Mogot, Jakarta.
Foto 2: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Direktur Goethe-Institut Wilayah Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru Dr. Stefan Dreyer (kanan) berjabat tangan setelah penandatanganan MoU.
Kami melampirkan siaran pers beserta foto terkait dengan copyright atas nama: © Goethe-Institut Indonesia Foto 1: Penandatanganan MoU antara Kementerian Kesehatan dan Goethe-Institut di Mandiri University, Daan Mogot, Jakarta. Foto 2: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Direktur Goethe-Institut Wilayah Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru Dr. Stefan Dreyer (kanan) berjabat tangan setelah penandatanganan MoU.

 Sebelumnya 
Dreyer menambahkan, program ini adalah persiapan yang sangat baik untuk para perawat yang ingin memanfaatkan kesempatan kerja di Jerman.

Hal senada disampaikan Oos Fatimah Rosyati. Menurutnya, kerja sama ini memiliki satu tujuan, bagaimana perawat-perawat Indonesia memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa bekerja di Jerman.

Baca juga : Pesan Jokowi Ke Capres & Cawapres: Jangan Masuk Ke Politik SARA

"Dengan kerja sama ini, perawat-perawat di kelas internasional itu bisa mengikuti kurikulum pembelajaran Bahasa Jerman, sehingga setelah lulus, selain jadi perawat, mereka juga mahir dalam bahasa Jerman, terang Oss.

Dubes Ina Lepel menambahkan, penandatanganan MoU antara Kementerian Kesehatan RI dan Goethe-Institut Jakarta merupakan langkah penting untuk memperkuat kerja sama Jerman-Indonesia di bidang pendidikan. Bagi perawat muda profesional, terang Ina Lepel, bekerja di luar negeri menghadirkan peluang bagus mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.

Baca juga : Korban Tragedi Kanjuruhan Datangi Bareskrim Polri, Minta Keadilan

"Dengan dibukanya kelas Bahasa Jerman di Politeknik Kesehatan, kami berharap dapat melihat peningkatan mobilitas pelajar dan lulusan antara Indonesia dan Jerman di masa mendatang. Jerman memberikan dukungan penuh untuk tujuan ini," pungkasnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.