Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerja Sama Pendidikan Indonesia-Brunei Makin Meningkat

Rabu, 5 Oktober 2022 20:10 WIB
Dari kiri: Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Kurniawan, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin. (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)
Dari kiri: Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Kurniawan, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin. (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, senantiasa mendukung dan terus mendorong kerja sama di bidang pendidikan, dengan mengimplementasikan secara penuh dan aktif semua kerja sama pendidikan (MoU) antara perguruan tinggi di Indonesia dan Brunei Darussalam. Minggu (2/10), Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko mengadakan pertemuan dengan para dosen dan pimpinan empat perguruan tinggi di Indonesia. Mereka sedang berada di Brunei untuk memenuhi undangan dari Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB) Brunei Darussalam dalam rangka Majlis Konvokesyen (Acara Wisuda) KUPU SB ke-12 pada 1 Oktober 2022, yang dihadiri pula Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Minggu (2/10), di Dewan Plenary, Pusat Persidangan Antarabangsa (ICC), Berakas, dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi antara KUPU SB dengan Universitas Nahdlatul Wathan di Mataram, Universitas Dharmawangsa di Medan, Universitas Nusa Putradi di Sukabumi, dan Institut Agama Islam Negeri di Ambon. Pada saat yang sama, di samping empat perguruan tinggi itu, juga dilakukan lima penandatangan MoU pendidikan antara KUPU SB dengan Mindanao State University Filipina, Kolej Universiti Islam Selangor Malaysia, dan Markfield Institute of Higher Education Inggris, serta Nippon Muslim Corporation dan Japan Da’wah Centre di Osaka, Japan.

Baca juga : Deplu AS Kolab Dengan Google Indonesia Dan Vietnam

“Saya mengucapkan selamat dan menyambut baik semua MoU kerja sama di bidang pendidikan yang telah ditandatangani oleh perguruan tinggi di Indonesia dan di Brunei Darussalam. Namun, yang lebih penting, saya juga sangat mengharapkan implementasi secara penuh dan aktif dari semua kesepakatan tersebut, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan Indonesia,” ucap Dubes Sujatmiko, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (5/10).

Dalam pertemuan dengan Dubes Sujatmiko, selain beberapa dosen dari keempat perguruan tinggi Indonesia tadi, hadir pula Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin, Rektor Universitas Dharmawangsa Medan Assoc. Prof. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Kurniawan, Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon Zainal Abidin Rahawarin, dosen Indonesia di KUPU SB Prof Harapandi Dahri, yang telah mendampingi kunjungan ke KBRI Bandar Seri Begawan.

Baca juga : Keren, Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional Maroko

Selain penandatanganan MoU dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan KUPU SB, juga dilakukan penandatangan kerja sama di bidang pendidikan antara keempat perguruan tinggi di Indonesia itu dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam. Di hadapan Dubes Sujatmiko, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antar keempat perguruan tinggi dimaksud. Selanjutnya, rombongan pimpinan dan dosen keempat perguruan tinggi di Indonesia itu mempergunakan kesempatan untuk melakukan pertemuan tatap muka dengan jajaran pimpinan Universitas Brunei Darussalam.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.