Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk China Djauhari Oratmangun

Masak Rendang Dan Ayam Suir Untuk Hainan TV

Sabtu, 11 Februari 2023 01:43 WIB
Dubes Djauhari Oratmangun (kanan) bersama chef I Made Suryana di acara masak-memasak di Hainan TV. (Foto Instagram Djauhari Oratmangun)
Dubes Djauhari Oratmangun (kanan) bersama chef I Made Suryana di acara masak-memasak di Hainan TV. (Foto Instagram Djauhari Oratmangun)

 Sebelumnya 
Dubes Jo berharap, produksi program­ pro­mosi ini dapat memperkuat ika­tan antara Indonesia dan China, khususnya kerja sama kota kembar antara Bali dan Hai­nan.

Tujuan melahirkan program ini, jelasnya, adalah agar para penonton dapat memahami upaya kedua negara dalam me­ning­katkan kerja sama.

Baca juga : Catatkan Transaksi Besar Penjualan Alat Kesehatan

“Selain itu, juga membuka potensi bidang kerja sama baru yang saling menguntungkan sebagaimana komitmen kedua pemimpin negara,” lanjut mantan Dubes RI untuk Rusia itu.

Proses syuting berlangsung pada 1-6 Februari di Desa Bali, Kota Wanning, Provinsi Hainan. Program ini diisi dengan beragam acara kebudayaan yang menampilkan warisan Indo­ne­sia. Yaitu tarian, pakaian ba­tik, musik tradisional, hingga de­monstrasi kuliner khas.

Baca juga : Dubes RI Untuk Peru Marina Estella, Akhiri Tugas Di Tengah Situasi Tak Stabil

Selama proses syuting, Dubes Jo dan delegasi KBRI Beijing turut didampingi Konsul Jenderal RI Guangzhou, Ben Perkasa Drajat dalam berdiskusi deng­an­ Sekretaris Partai Komunis Provinsi Hainan, Shen Xiaoming­ dan seluruh jajarannya. Dalam program kuliner, turut hadir Deputi Direktur Hubungan Luar Negeri Provinsi Hainan Zeng Xiaoming.

Di akhir acara, Dubes Jo menyanyikan lagu “Sing Sing So” versi Mandarin bersama penyelenggara acara serta menarikan Goyang Maumere bersama seluruh tamu sebagai penutup acara.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.