Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia Untuk China

Nobar Di Rumah Duta Besar Qatar

Minggu, 4 Desember 2022 05:52 WIB
Djauhari Oratmangun. (Foto : Ist)
Djauhari Oratmangun. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukan dan jadwalnya yang padat, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun selalu menyempatkan untuk rileks. Salah satunya dengan menonton sepak bola selama berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selama Piala Dunia berlangsung, Djauhari bilang, dirinya sering nonton bareng (nobar) dengan rekan-rekannya sesama dubes dari negara lain yang ngepos di Beijing.

Baca juga : Desra Percaya, Dubes Indonesia Untuk Inggris: Inggris Di Hati, Logika Ke Brazil

“Rencananya, kami juga akan nonton bareng di halaman rumah Dubes Qatar pada pertandingan final nanti,” ujar Djauhari saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Siapa sih tim favorit diplomat senior ini? Djauhari mengaku menjagokan Tim Samba – julukan Brazil, karena para pemainnya memiliki kemampuan individu yang bagus.

Baca juga : Fasilitasi Kerja Sama Pebisnis RI-China

“Brazil adalah tim favorit saya. Saya berharap Brazil bisa sampai ke final. Apalagi Tim Samba punya pemain yang solid di setiap lini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Brazil sukses melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Sayang, di laga terakhir babak penyisihan Grup G, Brazil kalah dari Kamerun 0-1 melalui gol tunggal Vincent Aboubakar.

Baca juga : Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Indonesia Catat Sejarah Hadirkan Peserta Terbanyak

Di babak 16 besar, Brazil akan menghadapi wakil Asia, yakni Korea Selatan yang akan digelar di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Selain menjagokan Brazil di Piala Dunia 2022, Djo, sapaan akrab Djauhari Oratmangun, juga menyebutkan sederet pemain favoritnya. “So far pemain-pemain favorit saya Neymar, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Tony Kroos dan Marco Asensio,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.