Dark/Light Mode

Aktor Hollywood Steven Seagal Terima Penghargaan Dari Putin

Senin, 27 Februari 2023 23:23 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin dan aktor Rusia Steven Seagal saat mengunjungi kompleks olahraga di Moskow, 13 Maret 2013. (Foto: AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin dan aktor Rusia Steven Seagal saat mengunjungi kompleks olahraga di Moskow, 13 Maret 2013. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin menganugerahkan penghargaan negara tertinggi, Order of Friendship Russia kepada aktor Hollywood Steven Seagal, atas karya kemanusiaan dan budaya internasionalnya, Senin (28/2).

Dalam penghargaan tersebut, Seagal disebut sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Rusia untuk hubungan kemanusiaan dengan Amerika Serikat dan Jepang.

Baca juga : Berkat Ganjar, Siti Rosidah Senang Anak Keduanya Lepas Dari Stunting

Reuters menyebut, aktor kelahiran Amerika Serikat (AS) dan praktisi seni bela diri ini telah bekerja di Jepang, dan telah lama mengagumi Putin. 

Tahun 2016, Seagal menerima paspor Rusia.

Baca juga : PB ID dan IDAI Raih Penghargaan Dari BPOM

Seagal, yang sering wara-wiri ke Rusia, mendukung aneksasi Moskow atas wilayah Krimea Ukraina pada 2014.

Tahun 2021, Seagal bergabung dengan partai pro-Kremlin. Musim panas lalu, Seagal mengunjungi wilayah timur Ukraina, yang dikuasai Rusia. Dalam kesempatan itu, Seagal bertemu dengan seorang pemimpin separatis yang didukung Rusia.

Baca juga : DPR Minta Presiden Segera Cari Pengganti Amali

Tahun 2017, Ukraina melarang Seagal masuk ke negaranya selama lima tahun, dengan alasan keamanan nasional. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.