Dark/Light Mode

Dubes Australia Penny Williams Promosi Produk Pangan Kampung Halaman Di Mall

Jumat, 3 Maret 2023 06:48 WIB
Dubes Penny Wlliams (kiri) melihat produk Australia di Ranch Market Lippo Mall Puri, Jumat (24/2). (Foto Dok Kedubes Australia)
Dubes Penny Wlliams (kiri) melihat produk Australia di Ranch Market Lippo Mall Puri, Jumat (24/2). (Foto Dok Kedubes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Australia di Jakarta kembali melakukan promosi produk pangan di Indonesia, dalam acara Australia Fair 2023. Event itu diadakan pada 24 Februari hingga 14 Maret di Ranch Market dan The Gourmet Supermaket, di Jakarta, Surabaya dan Malang.

Australia Fair 2023 menampilkan berbagai produk segar Australia dan barang kemasan yang kini tersedia untuk pelanggan Indonesia di seluruh Nusantara. 

Baca juga : Utusan Khusus Australia Bidik Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Menurut Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams, masuknya sejumlah produk Australia ke Indonesia, menunjukkan kerja sama perdagangan yang erat dan bersahabat di antara kedua negara.

“Australia dikenal di seluruh dunia dengan produk yang bersih, hijau, dan premium. Australia Fair 2023 merupakan peluang besar memperkenalkan produk Australia berkualitas tinggi kepada rumah tangga Indonesia,” kata Dubes Williams dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Luis Milla: Persaingan Papan Atas Bakal Memanas

Dubes Williams menghadiri acara pembukaan Australia Fair 2023 di Ranch Market Lippo Mall Puri, Jakarta pada Jumat (24/2). Dia melihat berbagai produk asal kampung halamannya yang dipajang dan diperdagangkan di supermarket itu, bersama CEO PT Supra Boga Lestari Tbk, Meshvara Kanjaya.

“Sungguh luar biasa dapat melihat begitu banyak variasi produk Australia yang tersedia di supermarket Indonesia. Mulai dari produk segar musiman seperti buah ceri dan persik, hingga bahan pangan pokok seperti sereal dan selai,” puji Dubes Williams saat berkeliling supermarket.

Baca juga : Gelar Pameran Foto Bangkit Dari Pandemi

Tidak hanya berkeliling saja, dia juga ikut demo masak dengan Chef terkemuka Indonesia, Vania Wibisono, yang mencoba sejumlah menu simpel dari sosis asal Negeri Kanguru yang diberi cabe.

Selain menampilkan produk Negeri Kanguru melalui pameran dan promosi di supermarket, Australia Fair 2023 juga mengadakan demonstrasi memasak chef terkemuka setiap Sabtu dan Minggu di Ranch Market Lippo Mall Puri Jakarta yang dimulai pukul 16.00 WIB.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.