Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Australia

Messi Pantang Anggap Enteng

Sabtu, 3 Desember 2022 06:40 WIB
Argentina Vs Australia.
Argentina Vs Australia.

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan bertemu dengan Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat.

Pertandingan kedua tim ini akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Qatar, Minggu (4/12) pukul 02.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan di SCTV.

Menghadapi pertandingan ini, Kapten Tim Argen­tina, Lionel Messi menilai pertandingan ini akan berjalan sulit. Menurut Messi, timnya harus belajar dari kekalahan dari Arab Saudi.­

Baca juga : Kapten Korsel: Terima Kasih Supporter, Kalian Semua Luar Biasa...

Seperti diketahui, pecinta sepak­bola dunia sempat dikejutkan per­forma Arab Saudi di partai pembuka babak penyisihan Grup C, Selasa (22/11) lalu. Tim asal Timur Tengah itu sukses menumbangkan Argentina, dengan dua gol tanpa balas.

Namun, La Albiceleste-julukan timnas Argentina-yang diisi sederet pemain bintang tetap sukses mem­buktikan diri sebagai tim yang layak di jagokan. Messi cs berhasil memetik kemenangan di dua laga tersisa untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Kemenangan pertama terjadi setelah menumbangkan Meksiko 2-0, dan Polandia dengan skor sama. Alhasil, Argentina berhak menjadi jawara Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga laga, dan akan menghadapi Australia sebagai runner-up Grup D di fase gugur.

Baca juga : Jepang Juara Grup, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ucapkan Selamat

"Saya yakin laga nanti bakal berja­lan tidak mudah. Mereka bukan tim sembarangan. Kami harus menyiap­kan segalanya dengan cara terbaik yang kami punya," kata Messi seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Messi lantas meminta seluruh rekan setimnya untuk tetap tenang agar dapat meneruskan apa yang telah diperjuangkan sejauh ini. Con­tohnya ketika Argentina memetik ke­menangan atas Meksiko dan Polandia di dua laga terakhir.

"Kemenangan atas Meksiko dan Polandia memang telah memberi sedikit ketenangan buat kami. Tapi, perjalanan masih jauh dan kami harus tetap kerja keras untuk meraih kemenangan saat bersua Australia," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.