Dark/Light Mode

Kanada Gelar Speed Mentoring Hari Perempuan Internasional

Kamis, 9 Maret 2023 10:06 WIB
Duta Besar Kanada untuk Indonesia Nadia Burger (berdiri) berbicara dengan salah satu grup peserta speed mentoring di Wisma Canada, Rabu, 8 Maret 2023. (Foto RM/Canadian Missions in Indonesia)
Duta Besar Kanada untuk Indonesia Nadia Burger (berdiri) berbicara dengan salah satu grup peserta speed mentoring di Wisma Canada, Rabu, 8 Maret 2023. (Foto RM/Canadian Missions in Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional, Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia dan Perutusan Kanada untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN)menjadi tuan rumah dalam acara speed mentoring untuk para pemimpin perempuan masa depan yang berlangsung di Kediaman Resmi Kanada, Rabu (8/3).

Acara ini menampilkan dua belas mentor perempuan yang merupakan pemimpin di berbagai bidang. Termasuk kalangan diplomatik, bisnis dan masyarakat sipil. Hadir juga Duta Besar Kanada Nadia Burger dan Kuasa Usaha Vicky Singmin dari Perutusan Kanada untuk ASEAN.

Baca juga : Agar Daerah Bisa Hitung Mandiri, Perpusnas Sempurnakan Alat Ukur Indeks Literasi

Para perempuan pemimpin masa depan dari berbagai latar belakang diundang sebagai peserta speed mentoring itu.

“Memberdayakan perempuan membantu masyarakat kita mencapai potensi manusia dan ekonominya secara penuh. Tujuan kita bersama hari ini (kemarin) adalah menyediakan ruang untuk kita dapat membahas berbagai tantangan dan belajar dari pengalaman satu sama lain,” kata Duta Besar Burger.

Baca juga : Garap Pasar Afrika, BNI Optimalkan Layanan International Banking

Kuasa Usaha Singmin menambahkan, memajukan kesetaraan gender adalah sentral bagi Kebijakan Bantuan Internasional Feminis dan Kebijakan Luar Negeri Feminis Kanada. 

"Inilah mengapa kami mendanai sejumlah program besar di seluruh dunia. Untuk memastikan agar perempuan dapat berkontribusi kepada keputusan yang berdampak pada kehidupan mereka, termasuk program Perempuan, Perdamaian dan Keamanan kami dengan ASEAN dan UN Women," tuturnya.

Baca juga : PUPR Komitmen Bangun Sarana Olahraga Hadapi Pertandingan Internasional

Singmin mencatat, dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi kemajuan di tingkat dunia dalam pencapaian kesetaraan gender. Termasuk di Kanada, dan juga di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Kembali digelar setelah terakhir kalinya tahun 2020, acara speed mentoring ini memberi kesempatan kepada para mentor dan peserta untuk berbagi masukan, pengalaman dan nasihat tentang mengatasi berbagai rintangan khas yang dihadapi profesional perempuan dalam karier mereka. Dan mendiskusikan bagaimana para perempuan dapat membantu satu sama lainnya dengan lebih baik.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.