Dark/Light Mode

Nggak Tidur 11 Hari Demi Pecahin Rekor

Jumat, 14 April 2023 05:51 WIB
Tony Wright berjuang pecahkan rekor tidak tidur lama, namun usahanya gagal. (Foto Tony Wright/Facebook/Sleep Gods/YouTube)
Tony Wright berjuang pecahkan rekor tidak tidur lama, namun usahanya gagal. (Foto Tony Wright/Facebook/Sleep Gods/YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang tidur bisa menyebabkan risiko dan masalah kesehatan. Tony Wright berani mengambil risiko tersebut, dengan tidak tidur selama 11 hari karena ingin memecahkan rekor tidak tidur dalam waktu yang lama.

Total, Wright terjaga selama 266 jam. Namun waktu tersebut belum mampu memecahkan rekor yang dipegang Robert McDonald. Pada 1986, McDonald tidak tidur selama 453 jam 40 menit. Atau sekitar 18 hari, 21 jam, dan 40 menit.

Baca juga : Puan: Pemilu Harus 5 Tahun Sekali

Meski gagal memecahkan rekor, Wright mengaku mendapatkan pencerahan.

“Tidak tidur selama waktu tersebut membuat perasaan tidak enak. Bisa mendorong diri melakukan tindakan yang tidak rasional,” kisah Wright.

Baca juga : Persita Vs PSM Makassar, Demi Perpanjang Rekor

“Tapi, di saat itu, anda bisa mulai melihat sisi lain otak atau diri anda,” jelasnya dikutip Ladbible. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.