Dark/Light Mode

Dilantik Di DKI Hari Ini

Panwaslu Kelurahan Dijamin Independen

Senin, 6 Februari 2023 07:25 WIB
Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Munandar Nugraha. (Foto: Bawaslu)
Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Munandar Nugraha. (Foto: Bawaslu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tidak ada aral melintang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan se-Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 akan dilantik hari ini. Para calon dipastikan bekerja dengan independen dan profesional.

Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Munandar Nugraha yakin, seluruh jajaran pengawas pemilu di tingkat Kabupaten/Kota, terutama Panwaslu Kecamatan telah melakukan rekrutmendengan cermat.

Baca juga : PKB Mulai Pasrah Soal Posisi Imin

Pihaknya telah memantau ketat untuk memastikan seluruh Panwaslu Kelurahan yang terpilih dan akan dilantik tidak terafiliasi dengan partai politik (Parpol) peserta Pemilu Serentak 2024.

Dikatakan, masukan atau tanggapan yang disampaikan masyarakat semaksimal mungkin ditindaklanjuti untuk memastikan proses rekrutmen terbuka dan akuntabel.

Baca juga : Dimulai Hari Ini, Program B35 Bisa Kurangi Impor Solar

Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu DKI Jakarta, Iwan Supriadi Rambe mengatakan, proses wawancara rekrutmen Panwaslu Kelurahan oleh Panwaslu Kecamatan berjalan baik danprofesional.

Proses rekrutmen dari mulai seleksi administrasi hingga wawancara telah berlangsung sesuai pedoman yang dikeluarkan Bawaslu. “Saya melihat langsung proses wawancara saat melaksanakan monitoring dan supervisi. Semuanya sudah sesuai pedoman,” klaimnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.