Dark/Light Mode

PM Kanada Justin Trudeau Ucapkan Selamat Idul Fitri Untuk Muslim Sedunia

Jumat, 21 April 2023 10:20 WIB
PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Tangkapan layar)
PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam. 

"Atas nama keluarga, saya dan Sophie mengucapkan terima kasih kepada mereka yang merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Trudeau dalam keterangan resmi Kantor Perdana Menteri Kanada, Jumat (21/4).

Baca juga : Cek Di Sini, Tempat Shalat Idul Fitri 21 April Se-Jakarta

Pada penampakan pertama bulan sabit baru, umat Islam di Kanada dan di seluruh dunia merayakan Idul Fitri, untuk menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Idul Fitri yang juga dikenal sebagai hari raya berbuka puasa, adalah salah satu hari raya terpenting dalam agama Islam.

Baca juga : Gerakan Mudik Sehat Dan Selamat Untuk Tekan Kecelakaan

Di mata Trudeau, Idul Fitri adalah kesempatan bagi keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, beribadah sebagai komunitas, dan beramal.

Sekaligus waktu untuk menunjukkan kemurahan hati, rasa syukur, dan kasih sayang, yang merupakan nilai-nilai inti yang ada di jantung Islam

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

"Pada hari ini, kami mengakui kontribusi tak ternilai yang telah diberikan oleh komunitas Muslim di Kanada, hingga saat ini. Keanekaragaman budaya Kanada adalah salah satu kekuatan terbesar dan sumber kebanggaan kami," tutur Trudeau. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.