Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sampaikan Pesan Ramadhan

Joe Biden Janji Dukung Muslim Yang Teraniaya

Jumat, 24 Maret 2023 07:04 WIB
Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden. (Ting Shen | Xinhua News Agency/Getty Images)
Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden. (Ting Shen | Xinhua News Agency/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Umat Muslim sedunia telah mulai menjalani puasa Ramadan, kemarin. Dalam pesan Ramadhan, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan kembali dukungannya kepada komunitas Muslim yang teraniaya.

Biden dan istrinya, Jill, menyampaikan pesan Ramadhan, Rabu (22/3). Mereka menyampaikan harapan terbaik kepada komunitas Muslim di seluruh Amerika dan dunia, agar dapat menjalani ibadah puasa dengan baik.

“Kepada rekan-rekan umat Muslim Amerika dan kepada Muslim di seluruh dunia, Ramadhan Kareem, kami berharap Ramadhan Anda mendapatkan keberkahan dan damai,” kata Biden, dalam keterangan pers yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Hari Pertama Puasa, GMC Gelar Bakti Sosial Bersih Lingkungan Di Tangerang

Biden menekankan, pemerintahannya akan selalu mendukung komunitas Muslim yang teraniaya. Pidato Presiden ke-46 AS itu menyebut, akan terus mendukung rakyat di Turki dan Suriah yang mengalami musibah gempa dahsyat pada 6 Februari lalu.

Wakil Presiden era Barack Obama itu juga menyinggung warga Pakistan yang sedang berjuang membangun kembali tempat tinggal mereka akibat dihantam banjir.

“Kami akan terus mendukung warga Turki dan Suriah, yang kehilangan orang yang mereka cintai akibat gempa bumi dahsyat, dan bersama rakyat Pakistan, yang membangun kembali kehidupan mereka setelah ban￾jir,” ujar Biden.

Baca juga : Terbukti Secara Sains, Puasa Ramadan Dorong Keseimbangan Tubuh

Tak lupa, Biden juga menunjukkan dukungan terhadap umat Muslim yang menghadapi penindasan, seperti etnis Uighur di Xinjiang, China dan Rohingya di Myanmar.

“Bersama dengan mitra kami, Amerika Serikat berdiri dalam solidaritas dengan Muslim yang terus menghadapi penindasan. Termasuk Uighur di Republik Rakyat China, Rohingya di Burma (Myanmar) dan komunitas Muslim lainnya yang menghadapi penganiayaan di seluruh dunia,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update". Klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.