Dark/Light Mode

Jelang Libur Lebaran, Fika Rooms Aparthotel Sudah Terisi Hingga 80 Persen

Rabu, 12 April 2023 22:31 WIB
(Dari kiri) Marcomm  Promotion Skandinavia Apartment Kristiner, Operations Manajer Fika Rooms Lisa Indra dan General Manager Apartemen Skandinavia Hene Putro.
(Dari kiri) Marcomm Promotion Skandinavia Apartment Kristiner, Operations Manajer Fika Rooms Lisa Indra dan General Manager Apartemen Skandinavia Hene Putro.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak terkendalinya pandemi covid-19 di Indonesia dan adanya pencabutan pembatasan sosial membuat ekonomi mulai tumbuh dan Industri perhotelan mulai menggeliat terutama jelang libur lebaran Idul Fitri 1444H atau tahun 2023.

Pertumbuhan tingkat keterisian penginapan bisa terlihat salah satunya di Fika Rooms yang merupakan manajemen aparthotel yang mengelola sejumlah unit apartemen di Apartemen Skandinavia yang dikembangkan di kawasan Tangcity Superblok, Tangerang, Banten.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran 2023, Pelita Air Tambah Tiga Rute Baru

Operational Manajer Fika Rooms Lisa Indra, pada media, di Tangerang, Banten, Rabu (13/4) mengatakan, pertumbuhan okupansi hingga 60 persen pada Januari-Maret 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu, peningkatkan reservasi tidak hanya perorangan, namun swasta, Instansi pemerintah dan perjalanan Umrah.

"Pada momentum ramadan dan libur lebaran tahun ini, Fika Rooms memberikan promo dan diskon selama ramadan sampai lebaran. Bahkan untuk ketersediaan kamar saat libur lebaran, sudah terisi hingga 80 persen" jelasnya.

Baca juga : Amankan Mudik Lebaran, Jasa Raharja Siagakan 2.000 Personel

Dengan semakin banyaknya tamu yang datang, Fika Rooms juga terus melengkapi fasilitas penunjang. Salah satunya ialah dengan menyediakan tiga ruang rapat serbaguna yang juga bisa difungsikan sebagai area pertemuan, rapat, ulang tahun bahkan nikahan .

Menurutnya, tiga ruang rapat baru tersebut juga bisa digunakan sebagai area resepsi pernikahan. Fika Rooms sendiri akan mengadakan eksibisi dekorasi pernikahan di salah satu ruang rapat yang ada. "Bahkan, sudah ada juga yang memesan untuk menggelar pernikahan di ruang rapat ini. Bagi masyarakat yang ingin reservasi atau melihat program dan diskon terbaru bisa mengunjungi Instagram fikarooms.id atau www.fikarooms.com" jelas Lisa.

Baca juga : Buruan Daftar, Kuota Motis Via Kereta Sisa 20 Persen

Sementara itu, General Manager Apartemen Skandinavia Hene Putro mengaku optimistis pasar properti tanah air akan tumbuh positif di 2023 dengan mulai padatnya aktivitas warga. Optimisme itu juga didukung tingkat penjualan Skandinavia yang terus meningkat di awal tahun 2023.

Dengan gedung apartemen yang sudah jadi, Hene menyebutkan, mayoritas pembeli Skandinavia merupakan penghuni tetap (end user)."Kebanyakan yang membeli apartemen Skandinavia selain karena bangunan apartemen sudah jadi, full furnish, cara pembayaran yang mudah juga fasilitasnya, namun ada beberapa juga yang membeli untuk investasi. Saya optimistis pada tahun2023, penjualan properti dan apartemen akan kembali meningkat," tambah Hene.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.