Dark/Light Mode

Polisi Salah Bebaskan Napi

Rabu, 26 April 2023 16:10 WIB
Foto Brian Roman (kanan) dan penyamarannya (kiri) dari Cowlitz County Sheriffs Office.
Foto Brian Roman (kanan) dan penyamarannya (kiri) dari Cowlitz County Sheriffs Office.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan menyamar, seorang terpidana kasus narkotika bebas dari sebuah penjara di Cowlitz County, Washington, Amerika Serikat (AS). Terpidana itu menyamar sebagai teman satu selnya, yang bakal dibebaskan polisi.

Napi yang menyamar itu diidentifikasi bernama Brian Francisco Roman (26). Dengan aksinya itu, Roman berhasil mengelabui sipir penjara, dan bebas dari penjara, pekan lalu. 

Baca juga : Koalisi Besar Perlu Terobosan Besar

Kantor Sheriff Cowlitz County mengatakan, Roman dan satu selnya memang memiliki ciri fisik yang mirip. Saat itu, rekan Roman itu memang akan segera menjalani proses keluar dari penjara.

"Staf penjara tidak menyadari telah membebaskan narapidana yang salah,  sampai narapidana korban menghubungi mereka untuk menanyakan kapan dia akan dibebaskan," kata Wakil Kepala Kepolisian Troy Brightbill, dikutip dari Dailymail, kemarin.

Baca juga : Dua Masalah Besar Yang Menghadapi Indonesia

Penegak hukum kemudian dihubungi untuk memburu Roman. Dia akhirnya kembali ditangkap pada 18 April, atau hanya berselang satu hari setelah "menghirup udara bebas".***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.