Dark/Light Mode

Alhamdulillah 20 WNI Selamat Dari Area Konflik Myanmar

Minggu, 7 Mei 2023 10:05 WIB
(Foto Mediahub Polri)
(Foto Mediahub Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia melalui KBRI Yangon dan KBRI Bangkok berhasil membebaskan 20 WNI korban perdagangan manusia di online scams, keluar dari wilayah konflik di Myawaddy, Myanmar.

Baca juga : Bareskrim: 20 WNI Korban TPPO Diduga Masuk Myanmar Secara Ilegal

Melalui kerja sama KBRI Yangon dengan jejaring lokal yang memiliki akses ke wilayah Myawaddy, para WNI dapat dibebaskan dan dibawa menuju perbatasan Thailand. Ke-20 WNI berhasil dibawa ke perbatasan dalam dua gelombang, yaitu pada 5 Mei 2023 sebanyak 4 orang, dan 6 Mei 2023 sebanyak 16 orang.

Baca juga : Pemulangan Tahap 3 Dari Sudan, Alhamdulillan 823 WNI Tiba Di Indonesia

"Alhamdulillah, para WNI dalam keadaan sehat dan baik," pungkas Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Judha Nugraha,

Baca juga : Alhamdulillah, Naik Garuda GA 991, 385 WNI Tiba Di Tanah Air

Tim Pelindungan WNI KBRI Bangkok selanjutnya akan membawa mereka ke Bangkok. Untuk proses pemulangan, KBRI Bangkok akan berkoordinasi dengan otoritas Thailand untuk perizinan repatriasi ke Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.