Dark/Light Mode

Curi Sepatu, Kanan Semua

Rabu, 10 Mei 2023 06:58 WIB
Eduan Diaz, polisi yang melakukan penyelidikan kasus pencurian sepatu. (Foto Diarrio Correo)
Eduan Diaz, polisi yang melakukan penyelidikan kasus pencurian sepatu. (Foto Diarrio Correo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Trio pencuri asal Peru, jadi berita utama, karena melakukan pencurian paling sia-sia. Penyebabnya, kelompok tersebut mencuri 220 sepatu kets dari berbagai merek, yang semuanya untuk kaki kanan.

Aksi kejahatan tak biasa ini terungkap pada 30 April 2023. Kejadiannya di sebuah toko perlengkapan olahraga di Huancayo di Peru.

Baca juga : Nadine Chandrawinata, Hamil Anak Kedua

Sekitar pukul 3.30, tiga pria itu berhasil memotong gembok bagian belakang toko, dan mencuri tiga kotak besar berisi kotak sepatu dari berbagai merek. Yang tidak disadari, ternyata kotak itu berisi sepatu kets untuk kaki kanan semua.

Polisi lalu melakukan penyelidikan. Disebutkan, ketiga pria itu menyembunyikan hasil curiam mereka. Pasalnya, tidak mungkin sepatu hasil curian itu bisa dijual jika tanpa pasangannya.

Baca juga : Kabupaten Bandung Digoyang Gempa M2,8

Kepala Kepolisian Wilayah Junín Eduan Díaz mengatakan, hanya masalah waktu sebelum pencuri diidentifikasi.

“Mereka tertangkap kamera pengintai di daerah tersebut, dan telah meninggalkan jejak tempat kejadian perkara,” ujar Diaz, dilansir Oddity Central, kemarin.

Baca juga : Cek 7 Aset Sekda Riau, KPK Terjunkan Tim

Gara-gara pencurian itu, pemilik toko mengalami kerugian cukup besar. Sekitar 13 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 195 juta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.