Dark/Light Mode

Tiga Remaja Curi Patung Dinosaurus

Selasa, 27 Juni 2023 05:59 WIB
Patung velociraptor dari Pavillion Washington, negara bagian Dakota Selatan, Amerika Serikat. (Foto CBS)
Patung velociraptor dari Pavillion Washington, negara bagian Dakota Selatan, Amerika Serikat. (Foto CBS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pemuda dan remaja di Kota Sioux Falls, Negara Bagian Dakota Selatan, Amerika Serikat (AS), ditangkap polisi. Mereka dituduh mencuri patung dinosaurus, velociraptor dari halaman Paviliun Washington, sebuah pusat seni dan sains di kota itu.

Polisi bernama Aaron Benson mengatakan, Jumat pekan lalu waktu setempat, petugas keamanan melihat tiga orang membawa patung dari Paviliun Washington. Dari rekaman kamera pengawas, ketiganya tampak membawa patung ke sebuah apartemen, tak jauh dari Paviliun Washington.

Baca juga : Dongkrak Kemajuan Industri, Peran EPC Didukung Para Teknisi Handal

“Saat membuka pintu, penyelidik melihat patung itu ada di dalam apartemen,” ujar Benson, mengutip Associated Press, kemarin.

Polisi mengamankan ketiga tersangka dengan tuduhan pencurian. Menurut Benson, para tersangka berusia 18 tahun, 19 tahun, dan seorang lagi juga masih remaja.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Gencarkan Edukasi Pencegahan Stunting Di Asahan

Beruntung, patung yang dicuri tidak mengalami kerusakan. Tidak dijelaskan ukuran patung velociraptor yang dicuri. Namun berdasarkan perkiraan para ilmuwan, velociraptor dewasa memiliki panjang 2 meter, dengan tinggi sekitar 0,5 meter dan berat sekitar 10 kilogram.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.