Dark/Light Mode

Jangan Curi Uang Rakyat

Sabtu, 3 Juni 2023 06:09 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah saatnya para pejabat di negeri ini menyatakan perang terhadap korupsi dan pencurian uang rakyat. Oleh karena itu, sebagai panglima perang, para menteri, gubernur, bupati dan walikota mesti berada di garda terdepan dalam perang total melawan koruptor.

Artinya, begitu ada tanda-tanda oknum pejabat tertentu bermain, panglima harus bertindak cepat. Copot oknum tersebut dan serahkan ke Kejaksaan Agung atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga : Jangan Sakiti Rakyat Kecil

Ke depan, tak boleh ada toleransi sedikit pun kepada oknum pejabat nakal. Apalagi terhadap mereka yang coba main-main dengan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Para menteri tak perlu ragu untuk memecat oknun pejabat nakal.

Kita juga berharap pimpinan fraksi di DPR dan DPRD terus mengingatkan anggotanya supaya tidak main￾main dengan APBN dan APBD.

Baca juga : Tindak Tegas Pejabat Nakal

Pejabat eksekutif dan legislatif jangan mau didekati makelar proyek. Jangan mau dirayu calo APBN dan APBD. Sebab, para makelar dan calo proyek itu hanya akan mengajari oknum peja￾bat nakal, mencuri uang rakyat.

Ke depan ini, kita juga berharap, para menteri, gubernur, bupati dan walikota melakukan bersih-bersih instansinya dari makelar proyek dan calo APBN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.