Dark/Light Mode

Wisatawan Tewas Akibat Minum 12 Gelas Cocktail

Jumat, 30 Juni 2023 06:44 WIB
Ilustrasi segelas minuman cocktail. (Foto Home Wet Bar)
Ilustrasi segelas minuman cocktail. (Foto Home Wet Bar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turis asal Inggris, Timothy Alan Southern, menyambut tantangan minum 21 gelas cocktail. Namun sayang, akibat aksi gilanya tersebut, ia meninggal dunia.

Dilansir dari Insider, Southern adalah turis dari Litchfield, Inggris yang sedang liburan ke Kingston, Jamaika. Southern diketahui mengunjungi sebuah bar pada siang hari pada Mei 2022.

Di bar itu, ia minum brendi dan bir cukup banyak, lalu bergabung dengan sepasang turis Kanada yang mengadakan pesta ulang tahun. Di acara itu, Southern ditantang untuk minum 21 jenis minuman cocktail yang ada di menu.

Baca juga : Pemerintah Janji Perkuat Bisnis Pelaku Usaha Kecil

Southern hanya berhasil minum 12 jenis cocktail. Kemudian, dia memutuskan untuk kembali ke kamar hotelnya di Royal Decameron Club Caribbean. Saat berada di kamar, tubuh Southern menunjukkan gejala yang aneh.

“Dia tersedak, lalu terlentang,” ujar salah satu anggota keluarga.

Keluarga itu meminta pertolongan medis. Southern diberi pertolongan pertama dengan kompresi dada. Dia sempat muntah. Sayangnya, nyawanya tak dapat diselamatkan. Southern dinyatakan meninggal karena gastritis akut akibat keracunan alkohol.

Baca juga : Kebakaran Akibat Ledakan Gas Di Paris, 16 Terluka

Kematiannya kini sedang diselidiki kepolisian. Anggota keluarga menyalahkan pusat medis atas kematian Southern.

Dilansir Daily Mail, baru-baru ini, pihak keluarga menduga Southern meninggal akibat perawat yang kurang berpengalaman.

“Jika perawat itu tahu apa yang harus dilakukannya, mungkin dia (Southern) masih ada di sini,” kata anggota keluarga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.