Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Begini Tantangan Skuad Persib Saat Liga 1 Berhenti

Kamis, 10 November 2022 15:46 WIB
Viktor Igbonefo Cs saat latiahn. (Foto : ist)
Viktor Igbonefo Cs saat latiahn. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan pemain untuk tetap siap kembali bermain saat Liga 1 2022/2023 bergulir lagi. Semangat dan mood menjadi hal yang paling dijaga oleh Febri Hariyadi selama menjalani program latihan setiap harinya.

Gelandang Persib bernomor punggung 13 tersebut mengaku, menjaga mood membantunya tetap semangat dan berpikir positif. Salah satu usaha menjaga mood itu adalah dengan mengibaratkan situasi ini sebagai jeda kompetisi.

“Menjaga mood untuk menjaga semangat berlatih. Menurut saya dengan situasi saat ini, yang harus saya jaga yaitu mood,” kata pria yang karib disapa Bow tersebut dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Legiun Persija Kangen Atmosfer Liga 1

Fokus pada persiapan seperti jeda kompetisi membuatnya tetap fokus dalam menjalankan program latihan. Bow juga mengaku semakin terbantu dengan adanya pertandingan di akhir pekan sehingga semakin terjaga kebugarannya.

“Jadi, anggap ini mulai putaran kedua. Tapi yang jelas kami dengan adanya latih tanding sangat membantu untuk nanti saat Liga mulai lagi,” ungkapnya.

Sementara pemain senior Persib, Victor Igbonefo mengakui, dirinya tetap meyakinkan diri jika kompetisi akan segera bergulir akhir bulan ini. Hal itu setidaknya bisa sedikit memotivasi untuk selalu bergairah di lapangan ketika latihan.

Baca juga : Liga 1 Belum Jelas, Skuad Persib Tetap Semangat Latihan

“Semua pemain di sini berusaha untuk bersemangat di setiap sesi latihan. Kami mencoba meyakinkan diri liga akan dimulai pada akhir bulan. Jadi kami akan tetap serius dan bersemangat hingga akhir bulan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi harapan kami tetap bahwa liga akan dimulai,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Selain itu, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut juga tetap coba berpikir positif dengan kondisi saat ini. Tim bisa mempersiapkan diri lebih matang untuk kembali bertanding, begitu juga secara pribadi, kondisinya semakin bugar setelah cedera.

“Anda dapat melihat saya beradaptasi dengan pelatihan daripada hasil sebelum liburan, segalanya menjadi lebih baik. Jadi, ada baiknya bagi kami untuk lebih siap,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.