Dark/Light Mode

Gagal Lomba Lari, Karyawan Dipecat

Kamis, 6 Juli 2023 00:30 WIB
Ilustrasi olahraga lari. (Foto Sporlab)
Ilustrasi olahraga lari. (Foto Sporlab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah perusahaan manufaktur di China diduga bertindak semena-mena terhadap karyawannya. Perusahaan tersebut memecat karyawannya, gara-gara gagal dalam lomba lari sejauh 3 kilometer dalam waktu 30 menit.

Karyawan yang dipecat itu bernama Liu, berasal dari Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China. Awalnya, Liu telah diterima bekerja sebagai teknisi di perusahaan itu.

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Loyo Lawan Dolar AS

Namun setelah beberapa hari bekerja, Liu dipaksa ikut lomba lari. Tanpa latihan dan persiapan memadai, tentu saja Liu gagal dalam lomba tersebut. Dia terkena serangan panas saat baru berlari sejauh 800 meter.

Liu akhirnya dipecat. Namun, Liu tidak terima dengan pemecatannya. Dia mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan.

Baca juga : Gegara Kasus Perkosaan, Mendy Dikucilkan

Menurutnya, pemecatannya ilegal. Pasalnya, dia tidak diberitahu soal lomba lari ketika diterima bekerja di perusahaan itu.

Mengutip Oddity Central, kemarin, pengadilan sependapat dengan Liu. Pengadilan memutuskan agar perusahaan itu membayar kompensasi kepada Liu nilai lebih dari 7.000 yuan, atau sekitar Rp 15 juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.