Dark/Light Mode

Di Maria Siap Lari Dari Si Nyonya Tua

Rabu, 24 Mei 2023 06:21 WIB
Angel Di Maria. (Foto : Ist)
Angel Di Maria. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Winger asal Argentina Angel Di Maria kini berpeluang cabut dari Juventus. Gara-garanya, manajemen klub memutuskan menunda pembahasan kontrak baru dengan sang pemain.

Diberitakan Sky SportItalia, kemarin, penundaan tersebut dilatarbelakangi kegagalan Juve melaju ke final Liga Europa usai disingkirkan Sevilla di semifinal. Kekalahan tersebut sekaligus memutus harapan mereka untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca juga : Digugat Praperadilan, KPK Siap Hadapi Dadan Tri

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu sebenarnya sempat berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A, posisi yang relatif aman untuk meraih tiket Liga Champions.

Namun kasus penggelembungan nilai transfer demi keuntungan modal yang menjerat mereka di luar lapangan menghadirkan hukuman baru. Kali ini, Juventus divonis pengurangan 10 poin, membuat mereka terlempar dari empat besar dan semakin sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Makna Spiritual Silaturahmi

Situasi terkait hukuman ini membuat manajemen mulai mengambil pertimbangan berbeda terhadap Di Maria. Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan, pada pertengahan April lalu kedua pihak sebetulnya telah sepakat melanjutkan kerjasama.

Namun, ia kini tak yakin Di Maria bakal bertahan di Juventus, apalagi setelah timnya gagal tampil di Liga Champions musim depan. Di Maria datang ke Juventus musim ini secara gratis usai kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir.

Baca juga : SID, Gigi, Dan Tipe-X Siap Gemparkan Singaraja Fest 2023

Ia telah mencetak delapan gol dan tujuh asis dalam 37 laga. Meski tak menyumbang trofi untuk klub, ia meraih Piala Dunia 2022 sebagai pemain Bianconeri. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.