Dark/Light Mode

Gelar Konser Di Bawah Air

Kamis, 13 Juli 2023 07:36 WIB
Para penyelam menggelar konser di bawah. (Foto: Fraizer Nivens/Florida Keys News Bureau via AP)
Para penyelam menggelar konser di bawah. (Foto: Fraizer Nivens/Florida Keys News Bureau via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak cara menyadarkan masyarakat akan pentingnya perlindungan lingkungan. Di Florida, Amerika Serikat (AS), ratusan penyelam dan perenang snorkel menggelar konser bawah air untuk menyadarkan pentingnya perlindungan terumbu karang.

Kegiatan yang dinamakan Festival Musik Bawah Laut Lower Keys itu, berlangsung di Looe Key Reef.

Baca juga : Ganjar Creasi Gelar Kontes Burung Dan Rangkul Kicau Mania Sidoarjo

Area Suaka Laut nasional Florida Keys itu terletak sekitar 10 kilometer selatan Big Pine Key.Suaka laut itu didirikan pada 1990, untuk melindungi kawasan perairan seluas 9.800 km persegi. Termasuk te rum bu karang penghalang yang sejajar rangkaian pulau sepanjang 201 km.

Mengutip Associated Press kemarin, ratusan pengisi acara menyelam, sambil memainkan lagu kagu bertema air. Seperti “Yellow Submarine” dari The Beatles, “Fins” dari Jimmy Buffett, dan tema dari “The Little Mermaid”.

Baca juga : Nenek Terobsesi Hidup Bak Barbie

Sambil memainkan lagu, para penampil mengampanyekan pesan tentang cara meminimalkan dampak lingkungan pada terumbu karang dunia.

Kendati tujuan konser untuk mendorong peles tarian terumbu karang, festival ini juga memberikan pengalaman bawah laut yang luar biasa, dengan kostumkostum me narik, serta alat musik yang ditampilkan oleh para pengisi acara. Acara tersebut digelar selama empat jam, dan disiarkan langsung oleh stasiun radio lokal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.