Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Prabowo Sebut Kerja Sama Pertahanan Dengan Prancis Terbaik Di Era Jokowi

Jumat, 21 Juli 2023 23:04 WIB
Pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Prancis dan Indonesia pada Jumat 21/7. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Prancis dan Indonesia pada Jumat 21/7. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bilang kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dan Prancis di era Jokowi adalah yang terbaik dalam beberapa dasawarsa. Hal ini terlihat dari program alih teknologi dan akuisisi peralatan pertahanan.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo usai menghadiri pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kedua negara, pada Jumat (21/7).

"Ke depan hubungan kedua negara akan berjalan untuk jangka waktu yang panjang," kata Prabowo.

Baca juga : Ganjar Pranowo Silaturahmi Dengan Masyayikh Se-Indonesia Di Rembang

Dalam upaya meningkatkan kemitraan, Indonesia juga mendorong adanya latihan bersama di bidang pendidikan. Selain itu, kedua negara juga saling mendukung berbagai forum internasional. 

"Adapun di bidang industri pertahanan hubungan kedua negara juga baik," lanjutnya.

Tak lupa, ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menteri Luar Negeri Republik Prancis, Catherine Colonna, dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Sébastien Lecornu.

Baca juga : OJK Kebut Persiapan Perdagangan Karbon

"Kami sangat puas dengan pertemuan ini. Kami melihat kerja sama strategis yang sangat baik di masa mendatang," kata Prabowo," tandas Prabowo.

Sebaliknya, Menhan Prancis, dalam pernyataannya usai pertemuan, menekankan bahwa pertemuan 2+2 ini mencerminkan ambisi tinggi kedua negara dalam memperkuat kemitraan strategis.

"Khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di Indo-Pasifik,” kata Sebastien via Twitter @SebLecornu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.