Dark/Light Mode

Nyaris Mati Gara-gara Menelan Kunci Mobil

Senin, 24 Juli 2023 06:52 WIB
Hasil pemeriksaan sinar X pada pria yang tak sengaja menelan kunci mobil. (Foto Sabq)
Hasil pemeriksaan sinar X pada pria yang tak sengaja menelan kunci mobil. (Foto Sabq)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria berusia 49 tahun di Arab Saudi main-main dengan kunci mobil. Karena kecerobohannya, dia nyaris meninggal dunia, gara-gara tak sengaja menelan kunci mobil itu.

 Mengutip Gulf News, kemarin, saat datang ke Instalasi Gawat Darurat rumah sakit di wilayah Kegubernuran Al-Qunfudah, dokter mendapati pria itu mengalami sesak napas. Tim medis langsung mengambil tindakan dengan melakukan pemeriksaan sinar X.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Berikan Sejumlah Bantuan Kepada Petani Boyolali

Dari hasil pemeriksaan, tampak sebuah kunci mobil tersangkut di jalan napasnya. Tim medis lalu memutuskan melakukan prosedur laparoskopi untuk menolong pria itu.

Tapi, prosedurnya jauh lebih rumit. Karena pria itu merupakan pasien dengan riwayat penyakit jantung.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Lomba Voli Antar Kampung Di Depok

Meski sulit, prosedur itu berhasil mengeluarkan kunci dari saluran pernapasannya. Pasien itu dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk memastikan tidak ada komplikasi. Tak dijelaskan, kapan pria itu diperbolehkan pulang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.