Dark/Light Mode

Di China, Jokowi Temui Mahasiswa Yang Bertanding Di FISU World University Game

Jumat, 28 Juli 2023 18:45 WIB
Presiden Jokowi bersama para atlet yang akan bertanding dalam ajang FISU World University Game di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok RRT, Jumat (28/7). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi bersama para atlet yang akan bertanding dalam ajang FISU World University Game di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok RRT, Jumat (28/7). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian kunjungannya ke China, Presiden Jokowi bertemu dengan para atlet yang akan bertanding dalam ajang FISU World University Game.

Di sana, kepala negara memberi semangat dan mengapresiasi partisipasi atlet Indonesia dalam ajang olahraga mahasiswa sedunia tersebut.

"Saya senang di FISU University Games ini, kita bisa terus berpartisipasi," ucap presiden Jokowi, di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat (28/7).

Baca juga : Terbang Ke China, Jokowi Bertemu Xi Jinping Dan Pebisnis Besar

Di hadapan 51 atlet yang akan bertanding, Kepala Negara memberikan pesan bahwa mereka akan bertanding membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya minta betul-betul nanti dalam pertandingan semuanya pada posisi yang prima,” pesan Presiden.

Presiden juga berharap agar semua atlet yang bertanding dapat memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga : Menteri ESDM: Minyak Dan Gas Bumi Masih Berperan Penting Di Era Transisi Energi

“Semangat, sehingga hasil yang kita dapatkan betul-betul hasil yang maksimal,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Tampak juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.