Dark/Light Mode

Dubes Inggris Untuk ASEAN Sarah Tiffin

Gelar Pelatihan Bahasa Untuk PNS Timles

Senin, 14 Agustus 2023 06:08 WIB
Dubes Sarah Tiffin ketujuh kanan depan bersama para peserta pelatihan bahasa Inggris dari Timor Leste di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jumat. 11 Agustus 2023. (Foto Kedubes Inggris)
Dubes Sarah Tiffin ketujuh kanan depan bersama para peserta pelatihan bahasa Inggris dari Timor Leste di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jumat. 11 Agustus 2023. (Foto Kedubes Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Inggris dan Indonesia mengadakan rangkaian sesi pelatihan bahasa Inggris, keterampilan diplomatik, negosiasi dan penyusunan komunike untuk sekelompok pegawai negeri sipil (PNS) Timor Leste (Timles) di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta, dari 1-8 Agustus kalu.

Pelatihan yang berlangsung sepekan itu bertujuan membangun dan mengembangkan kemampuan para diplomat Timles untuk membantu pekerjaan mereka di forum internasional, khususnya di ASEAN.

Baca juga : Ide Peluang Usaha, Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Membuat Martabak

Duta Besar (Dubes) Inggris untuk ASEAN, Sarah Tiffin mengatakan, negaranya sangat mendukung keanggotaan Timles di ASEAN. Dia yakin, keterampilan pelatihan itu akan sangat bermanfaat.

“Diharapkan program ini dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para diplomat Timles bersamaan dengan keterampilan diplomasi inti,” ujar Tiffin, dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Inggris, Jumat (11/8).

Baca juga : Santri Ganjar Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Banjir Rob Untuk Warga Pesisir

Pelatihan ini diberikan dalam bahasa Inggris oleh British Council. Pelatihan Bahasa Inggris ini diselenggarakan di sela-sela Program Peningkatan Kapasitas yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada Kedutaan Besar Inggris yang telah menyetujui untuk memberikan pelatihan Bahasa Inggris dan keterampilan profesional kepada peserta magang asal Timor-Leste dari 1 Agustus hingga 8 September nanti,” kata Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kemlu, Sidharto Suryodipuro.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Gelar Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo Di Blitar

Tahun ini, Indonesia menerima 30 PNS dari Timles dari Juni hingga November, untuk mengikuti program magang selama tiga bulan di seluruh Kementerian/Lembaga Indonesia. Para PNS ini dibagi menjadi tiga kelompok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.