Dark/Light Mode

Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan UMKM Untuk Komunitas Ojol STIA Dan Camar

Selasa, 25 Juli 2023 14:33 WIB
pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah UMKM kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (24/7). (Foto: Ist)
pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah UMKM kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (24/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar kembali mengadakan kegiatan positif untuk menebar kebaikan kepada masyarakat luas.

Teranyar, pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada komunitas Ojol Setia dan Camar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal, Jawa Tengah.

DPW Kajol Indonesia Jawa Barat Jamal Iswanto mengatakan pelatihan tersebut diadakan untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk UMKM.

Baca juga : Gardu Ganjar Kolaborasi Dengan Jawara Banten Untuk Menangkan Ganjar Di 2024 

Dia menyebutkan kegiatan tersebut diikuti oleh para puluhan driver ojol yang berada di wilayah Tegal dan sekitarnya.
 
"Driver Ojek Online yang berasal dari wilayah Tegal dan sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat kondisi pendapatan Ojol yang makin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Jamal dalam siaran persnya, Senin (24/7).

Dia berharap melalui kegiatan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Jamal menyebutkan pelatihan itu digelar karena terinpirasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat.

Baca juga : Gardu Ganjar Gelar Bersih-Bersih Di Serang Untuk Cegah DBD

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," ungkap dia.

Nisam Susilo salah satu driver ojol menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Kajol Indonesia. 

Dia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para driver di Tegal dan sekitarnya. "Ini sangat bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain," kata dia.

Baca juga : Ganjaran Buruh Adakan Pelatihan Digital Marketing Untuk Pekerja Muda Di Kuningan

Nisam berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di wilayahnya oleh Kajol Indonesia.

"Semoga pelatihan ini tidak hanya sekali dilakukan. Semoga Kajol Indonesia bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi," harap Nisam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.