Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Gus-Gus Nusantara Gelar Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo Di Blitar

Jumat, 4 Agustus 2023 10:06 WIB
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN Dukung Ganjar menggelar Istigasah doa bersama untuk bakal calon Presiden Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo di Blitar, Jawa Timur Jatim, Kamis (3/8).
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara GGN Dukung Ganjar menggelar Istigasah doa bersama untuk bakal calon Presiden Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo di Blitar, Jawa Timur Jatim, Kamis (3/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar menggelar Istigasah doa bersama untuk bakal calon Presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo di Blitar, Jawa Timur (Jatim), Kamis (3/8).

Kegiatan doa bersama yang digagas GGN diadakan di Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar, Jatim, diikuti oleh para Ustaz, Ustazah, Majelis Ta’lim, santri dan wali santri setempat.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gus Gus Nusantara Jawa Timur, Muhammad Alwi Hasan menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memanjatkan doa bagi republik Indonesia, sekaligus untuk Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden di 2024.

“Hari ini GGN menggelar kegiatan istigasah dan doa bersama untuk keselamatan NKRI dan Pak Ganjar Pranowo menuju Presiden RI tahun 2024,” ungkap Alwi usai kegiatan. 

Selain mendoakan keselamatan Indonesia dan Ganjar terpilih menjadi Presiden di 2024, GGN juga berharap Gubernur Jawa Tengah dua periode itu selalu dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga : Penuh Haru! Warga Boyolali Rebutan Kasih Ganjar Sayuran Hasil Bumi

“Kami juga memohon agar Pak Ganjar Pranowo beserta keluarga dan relawannya Bapak Ganjar selalu dilindungi oleh Allah SWT di manapun mereka berada,” kata Alwi.

Dikatakan Alwi kegiatan istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo mendapatkan respons baik dari warga sekitar di Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar. 

Terbukti ratusan peserta berbondong-bondong hadir di ruang serbaguna yang menjadi tempat istigasah serta doa bersama GGN untuk Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk menghadiri acara istigasah, dan kebetulan pengasuhnya Hasan Bashori (Pengasuh Ponpes Al Falah Puthon) sangat menyenangi Bapak Ganjar,” tutur pria yang biasa disapa Gus Alwi ini.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Falah Puthon Hasan Bashori menuturkan bahwa masyarakat di lingkungan Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar, menyambut antusias kegiatan GGN yakni istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Bersama Masyarakat Jambi Siap Menangkan Ganjar Pranowo

“Alhamdulillah kegiatan ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan masyarakat sangat antusias,” tutur Hasan.

Hasan juga menyampaikan harapan dan doa yang dipanjatkan agar Ganjar Pranowo bisa diberikan kepercayaan memimpin Indonesia di tahun 2024.

“Kami berharap dengan adanya istigasah ini beliau (Ganjar) diberikan amanah untuk memimpin kita di negara yang kita cintai,” harapnya.

Di sela kegiatan istigasah dan doa bersama, Gus Gus Nusantara turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Sosialisasi ini dilakukan melalui pemutaran video mengenai profil Ganjar Pranowo.

Bisa dibilang masyarakat di Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar, sangat menyukai sosok Ganjar. Dikarenakan, figur Ganjar sangat dekat dengan santri.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam

“Karena Bapak Ganjar, merupakan salah satu figur yang sangat disenangi dan dirindukan masyarakat terutama pesantren kami,” ucap Hasan. 

Dalam kesempatan itu, Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar turut memberikan bantuan mixer dan alat hadroh bagi Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.