Dark/Light Mode

Semarak HUT Kemerdekaan Di KBRI Beijing

Tamu Asyik Kulineran, Nyanyi Dan Joget Di Atas Panggung

Minggu, 20 Agustus 2023 09:29 WIB
SALAM MERDEKA: Keluarga besar KBRI Beijing, foto bersama usai acara Gempita Merdeka dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI.
SALAM MERDEKA: Keluarga besar KBRI Beijing, foto bersama usai acara Gempita Merdeka dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing, China, Kamis (17/8), berlangsung seru dan meriah. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun yang mengenakan pakaian adat Tanimbar, Maluku, tampak gagah dan keren. Sementara istrinya, Elsiwi Handayani Oratmangun yang memakai kebaya, sangat cantik dan anggun.

Usai upacara di pagi hari, Dubes Djauhari dan keluarga besar KBRI Beijing, lanjut menggelar acara tumpengan. Setelah itu, makan siang bersama dengan menu khas Indonesia. Ada rendang, ayam goreng, tempe dan tahu bacem, sate dan lainnya.

Sore harinya, digelar acara hiburan bertema “Gempita Merdeka”, panggung gembira yang menampilkan penyanyi dan musisi Indonesia. Mereka adalah Darma Oratmangun, pedangdut Elvy Zubay dan Bung Karno.

Ratusan tamu yang terdiri dari para diplomat asing, WNI yang tinggal di Beijing, staf KBRI beserta keluarganya, dan mahasiswa, tampak sangat menikmati acara yang berlangsung sampai malam hari itu. Acara makin seru karena beberapa lagu dangdut yang dinyanyikan Elvy, berhasil membuat para tamu ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Perlombaan Pacu Perahu Tradisional Di Jambi

Acara ditutup dengan pembagian doorprize. Hadiahnya antara lain sepeda dan motor listrik. Berikut laporan dan foto-foto wartawan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati dan Kartika Sari dari Beijing.

FOTO BERSAMA PASKIBRA: Dubes Djauhari Oratmangun bersama istri, Elsiwi Handayani Oratmangun, foto bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). 

 

BERBARIS RAPI: Para peserta upacara berbaris rapi saat perayaan HUT Kemerdekaan RI di KBRI Beijing.

 

HORMAT GRAK: Dubes Djauhari Oratmangun memberikan salam hormat saat upacara pengibaran bendera. 

 

MENANG DOORPRIZE: Seorang mahasiswa Indonesia, pemenang grandprize motor listrik, mejeng di atas motor bersama Dubes Djauhari Oratmangun. 

Baca juga : Tim Imigrasi Beijing Blusukan Bantu Pengurusan Paspor WNI

 

KOMPAK BERBAJU DAERAH: Dubes Djauhari Oratmangun mengenakan pakaian adat Tanimbar, Maluku. Sementara istri tercinta, Elsiwi Handayani Oratmangun, tampak cantik dan anggun berbalut kebaya.

 

ASYIK BERNYANYI: Penyanyi Elvy Zubay (kedua kiri) bernyanyi Elsiwi Handayani Oratmangun (kedua kanan) di acara Gempita Merdeka. 

 

GOYANG NENG: Penyanyi Elvy Zubay (tengah), mengajak para tamu untuk berjoget di atas panggung.

 

POSE DULU: Tim Rakyat Merdeka foto bersama dengan Dubes Djauhari Oratmangun dan istri Elsiwi Handayani Oratmangun.

Baca juga : PYCH Gelar Gebyar Kemerdekaan Dari Papua Untuk Indonesia Di Lapangan Banteng

 

JAJAN YUK: Para tamu antre membeli jajanan kuliner khas Indonesia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.