Dark/Light Mode

Buka Toko Di Tebing Batu

Rabu, 23 Agustus 2023 03:15 WIB
Para pendaki melewati toko yang beroperasi di sisi tebing batu. (Foto Twitter Gunsnrosesgirl3)
Para pendaki melewati toko yang beroperasi di sisi tebing batu. (Foto Twitter Gunsnrosesgirl3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toko serba ada yang satu ini pantas dijuluki sebagai salah satu toko “paling berbahaya” di dunia. Penyebabnya, toko itu dibuka di sisi tebing batu di ketinggian sekitar 119 meter dari permukaan tanah.

Toko itu berada di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai, Provinsi Hunan, China. Ukurannya tidak begitu besar. Mirip warung-warung gerobak seperti yang sering ditemui di pinggir jalan-jalan di Tanah Air. Perbedaannya, hanya pada lokasinya saja yang sangat memacu adrenalin.

Baca juga : Budiman Berharap Tidak Dipecat Banteng

Seperti pada umumnya, toko itu menjual sejumlah kebutuhan, seperti minuman dan makanan. Pembelinya biasanya para pendaki yang ingin beristirahat di tengah pendakian. Keberadaan toko tersebut viral, dan menuai beragam komentar di media sosial.

Seorang warganet menulis, keberadaan toko itu sebagai hal yang luar biasa. “Nggak tahu apa alasannya, tapi itu luar biasa,” tulisnya, mengutip NDTV, kemarin.

Baca juga : BSI Salurkan 57 Ribu Pembiayaan Rumah Subsidi

Sedangkan yang lain melontarkan guyonan. “Apa pelanggannya tetap setia?” canda warganet itu.

Tidak dijelaskan kapan toko itu mulai beroperasi. Tapi, dalam beberapa gambar terlihat pendaki yang sedang melakukan pendakian menggunakan tali sling mampir di toko itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.