Dark/Light Mode

Gaet Ruang Guru, Bank Mandiri Patok 7 Ribu Rekening Baru

Selasa, 18 Juli 2023 18:31 WIB
Bank Mandiri bekerja sama dengan Ruang Guru dalam memberikan solusi keuangan. (Foto: Dok Bank Mandiri)
Bank Mandiri bekerja sama dengan Ruang Guru dalam memberikan solusi keuangan. (Foto: Dok Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Ruang Guru untuk memberikan solusi keuangan bagi pengguna platform edukasi tersebut.

Kerja sama keduanya meliputi pemberian solusi payroll untuk pegawai dan pengajar Ruang Guru yang terafiliasi. Lengkap dengan layanan edukasi finansial melalui channel Ruang Kerja.

Baca juga : Mata Uang Garuda Masih Perkasa Pagi Ini

“Kolaborasi ini juga termasuk digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh user aktif di seluruh channel platform tersebut. Mulai dari Skill Academy, Ruang Kerja, hingga Robo Guru,” ucap Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati di Jakarta, Selasa (18/7).

Evi mengatakan, pengguna platform Ruang Guru dapat menjadi nasabah Bank Mandiri secara mudah melalui klik link ataupun mengunduh Livin’ by Mandiri untuk melakukan pembukaan rekening sesuai kebutuhannya.

Baca juga : Bank Mandiri Bidik 8 Juta Diaspora Di Penjuru Dunia

Contohnya, para pegawai bisa membuka rekening penggajian dan para siswa dapat membuka rekening untuk menabung.

Melalui kerja sama ini juga sambung Evi, Bank Mandiri berharap dapat mendukung bisnis Ruang Guru untuk membangun lifelong learning bagi masyarakat Indonesia. Terutama pelajar maupun pegawai melalui high quality content secara digital. Terlebih, kebutuhan edukasi finansial merupakan faktor penunjang penting bagi komunitas edutech.

Baca juga : Gaet Kredivo, Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Hingga Rp 1 Triliun

“Adanya program ini, para pegawai dan pelajar tidak hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ruang Guru untuk meningkatkan kapabilitasnya. Namun secara bersamaan juga dapat dengan mudah meningkatkan literasi keuangan bahkan mengakses langsung produk keuangan seperti tabungan online sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelas Evi.

Bank Mandiri berharap dapat memberikan layanan keuangan yang lebih luas bagi komunitas edutech dengan menargetkan lebih dari 7 ribu rekening baru yang akan terbentuk, dan mendukung peningkatan pemahaman literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.