Dark/Light Mode

BSI Salurkan 57 Ribu Pembiayaan Rumah Subsidi

Jumat, 18 Agustus 2023 16:21 WIB
BSI menyalurkan pembiayaan untuk pemilikan lebih dari 57 ribu rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia. (Foto: Dok. BSI)
BSI menyalurkan pembiayaan untuk pemilikan lebih dari 57 ribu rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan pembiayaan untuk pemilikan lebih dari 57 ribu rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia hingga Juni 2023.

Hal ini sebagai bentuk komitmen BSI dalam mendukung masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. Selain menyalurkan pembiayaan untuk pemilikan rumah subsidi, BSI juga mendukung seluruh elemen masyarakat memiliki rumah sesuai kapasitasnya.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI memperluas pasar rumah subsidi pada tahun ini sebagai bentuk dukungan perseroan dalam menyediakan hunian bagi masyarakat segmen rumah subsidi.

Sepanjang periode Januari-Juni 2023, lanjutnya, BSI telah menyalurkan pembiayaan untuk lebih dari 57 ribu rumah subsidi atau sekitar Rp 7,3 triliun.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Loyo Lagi

Angka ini terus meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat atas rumah yang layak huni dengan harga terjangkau.

“Kami berupaya memberikan layanan yang bisa dijangkau semua segmen.Hal inilah yang menjadi peran utama bank syariah, terutama dalam mendorong kesejahteraan umat melalui rumah yang layak huni dan berstandar baik,” ujarnya di Jakarta, Jumat (18/8).

BSI telah bekerja sama dengan lebih dari 3.500 developer rumah subsidi yang berkualitas, terpercaya dan aman.

Tak hanya itu sambung Anton, di tahun 2023 ini juga BSI menyasar segmen tenaga pengajar agar dapat memiliki rumah layak melalui program rumah subsidi dengan pembiayaan syariah.

Baca juga : Besok, PSSI Saring Pemain Timnas U-17

Hingga Juni 2023, sebanyak 2.000-an tenaga pengajar di beberapa daerah, seperti Palembang dan Medan di Sumatera, serta Kalimantan telah mengambil fasilitas pembiayaan rumah subsidi di BSI.

“BSI menargetkan penyaluran pembiayaan rumah subsidi hingga kuartal III tahun 2023 mendatang ini mencapai 60 ribu unit atau sekitar Rp 7,7 triliun,” rincinya.

Dalam mencapai target tersebut, Anton mengatakan, salah satu strategi yang dilakukan BSI adalah melalui sinergi dengan BP Tapera sebagai regulator penyaluran rumah subsidi.

Bahkan, BSI juga menjalin kerja sama sama strategis dengan sekolah dan lembaga pendidikan, juga perguruan tinggi.

Baca juga : Soal Jabatan Di Pemerintahan, Mahfud Saingi Luhut

Pihaknya juga menyediakan program-program menarik untuk pembiayaan rumah subsidi, di antaranya cashback bagi pegawai payroll guru dan tenaga pengajar, serta bebas biaya provisi, taksasi dan promo menarik lainnya.

“Tentunya dengan kerja sama strategis ini, kami berharap akan lebih banyak segmen lagi yang bisa menikmati fasilitas rumah subsidi,” ujar Anton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.