Dark/Light Mode

Dubes Teuku Faizasyah Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Norwegia

Jumat, 22 September 2023 21:52 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Teuku Faizahsyah didampingi istri, Andis Faizasyah usai menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Raja Norwegia, Harald V, di Oslo, Norwegia, Kamis , 21 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Oslo)
Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Teuku Faizahsyah didampingi istri, Andis Faizasyah usai menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Raja Norwegia, Harald V, di Oslo, Norwegia, Kamis , 21 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/KBRI Oslo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia Norwegia, Teuku Faizasyah telah menyerahkan Surat Kepercayaan atau Letter of Credentials dari Presiden Joko Widodo kepada Raja Norwegia, Harald V dalam upacara di The Royal Palace (Det kongelige slott), Oslo, Kamis (21/9).

Upacara penyerahan Surat Kepercayaan tersebut diawali dengan pemeriksaan barisan kehormatan tentara Kerajaan Norwegia di depan Istana Raja.

Baca juga : IESR Dan Ford Foundation Serukan Pemusatan Keadilan Kemitraan Transisi Energi

Pada saat pertemuan, Raja Harald V menyampaikan selamat datang kepada Dubes Faizasyah dan memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan tugas Dubes RI dalam meningkatkan kerja sama bilateral yang memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat di kedua negara.

Dubes Faizasyah menyampaikan terima kasih atas erat dan hangatnya hubungan dan kerja sama Indonesia dan Norwegia yang telah berjalan lebih dari 73 tahun sejak tahun 1950.

Baca juga : Ganjar Dorong Penguatan Peran Pemerintah Desa Dan Pentingnya Kepercayaan Ke Kades

“Saya sampaikan kepada Raja Harald V komitmen untuk meningkatkan hubungan Indonesia dengan Norwegia di berbagai bidang terutama bidang ekonomi hijau, lingkungan hidup, demokrasi, kelautan dan perikanan, serta energi terbarukan," kata Faizasyah yang sebelumnya menjadi juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI), dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Selain itu, kata Faizasyah, kedua negara akan terus meningkatkan kolaborasi di berbagai forum regional dan global untuk berbagai isu yang menayngkut kemasyalahatan masyarakat global.

Baca juga : Dubes RI Meidyatama Serahkan Surat Kepercayaan, Sampaikan Salam Presiden Jokowi

Penyerahan surat kepercayaan tersebut juga dilakukan bersama Dubes Swiss, Peru dan Kanada. Setelah upacara penyerahan surat kepercayaan, seluruh Dubes diundang pada pertemuan resepsi dengan pejabat terkait Kementerian Luar Negeri Norwegia.

Dengan penyerahan Surat Kepercayaan tersebut, Faizasyah telah secara resmi menjabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Norwegia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.