Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Waroeng Padang Lapek Bikin Kuliner Nusantara di Den Haag Tambah Semarak

Sabtu, 5 Oktober 2019 09:35 WIB
Dubes RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja (kedua kiri) foto bareng bersama Ibu Lapek, dalam acara Pembukaan Waroeng Padang Lapek di Den Haag, Belanda, Kamis (3/10).(Foto: KBRI Den Haag)
Dubes RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja (kedua kiri) foto bareng bersama Ibu Lapek, dalam acara Pembukaan Waroeng Padang Lapek di Den Haag, Belanda, Kamis (3/10).(Foto: KBRI Den Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Waroeng Makan Padang Lapek semakin membikin semarak kuliner masakan nusantara di kota Den Haag, Belanda.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang hadir dalam pembukaan restoran tersebut, mengaku bangga karena kuliner Indonesia di Belanda semakin bervariasi.

"Pembukaan Waroeng Padang Lapek ini, akan semakin meramaikan khasanah kuliner Tanah Air di Belanda," kata Dubes Wesaka Puja.

Pada saat pembukaan, Kamis (3/10), Waroeng Padang Lapek dipenuhi oleh pengunjung. Lokasinya yang berada di Pusat Perbelanjaan, tepatnya di Jl. Schoolstraat no. 26 Den Haag, membuat restoran tersebut mudah dijangkau oleh para pencinta masakan Padang.

Baca juga : Rentan Disusupi, BEM Nusantara Urung Demo Rapat Paripurna Terakhir DPR

Dua orang pengunjung yang baru menikmati makanan nasi Padang mengaku tidak sengaja menemukan Waroeng Padang Lapek. Ia tengah jalan-jalan dengan temannya, dan melihat balon-balon warna merah yang menandakan ada toko yang baru dibuka.

Terusik dengan rasa penasaran, mereka berdua datang mendekat. Ternyata balon yang menghiasi pintu masuk itu berasal dari Waroeng Padang Lapek.


Balon Merah Putih, menghiasi pembukaan Waroeng Padang Lapek di Jl Schoolstraat no 26, Den Haag, Kamis (3/10). (Foto: KBRI Den Haag).

 

Baca juga : Cita Rasa Kuliner Nusantara Manjakan Lidah Denmark

Di meja pengunjung lainnya, tampak sebuah keluarga yang sedang menikmati hidangan Nasi Ikan Bakar Padang dan Nasi Padang Ayam Pop. Mereka terlihat lahap menikmati makanan yang dihidang.

Ibu Lapek, di sela-sela kesibukannya dalam menyiapkan makanan, juga menyempatkan diri untuk menyapa pengunjung yang sedang menikmati hidangan. Memiliki restoran sendiri merupakan impiannya.

Sebelum memiliki restoran sendiri, Ibu Lapek selalu ikut serta dalam acara Pasar Malam yang diadakan di berbagai kota di Belanda.

Asal tahu saja, dalam acara Pasar Indonesia Raya (Pandora) 2019 yang diadakan pada September yang lalu, masakan Padang adalah yang paling dicari dan menjadi favorit pengunjung.

Baca juga : Alex dan Basaria Tuntaskan Tugas Sampai Selesai

Hal ini semakin menguatkan niat Ibu Lapek, untuk membuka restoran Padang.

Masakan Indonesia tidak diragukan lagi memang sangat populer di Negeri Kincir Angin. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 1.600 restoran/warung/ toko yang menjual masakan Indonesia. Dari yang asli Indonesia dan dikelola oleh warga Indonesia, ataupun orang-orang keturunan Indonesia-Belanda, Cina dan Suriname. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.