Dark/Light Mode

Cucu Presiden Soekarno Jadi Cavalier RI Pertama Di Le Bal Debutante Ball Paris

Jumat, 1 Desember 2023 22:15 WIB
Kiran Sukarno-Seegers dan Angelina Jordan. (Foto: Ist)
Kiran Sukarno-Seegers dan Angelina Jordan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam momen bersejarah yang menjembatani tradisi dan modernitas, Kiran Sukarno-Seegers, cucu Presiden Soekarno, diundang sebagai sebagai Cavalier Indonesia pertama di Le Bal Debutante Ball yang terkenal di Paris. 

Acara ini, yang terinspirasi oleh tradisi bola debutan Inggris abad ke-18, berfungsi sebagai pertunjukan kemudaan, keanggunan, dan pemberdayaan perempuan.

Didirikan pada tahun 1994 oleh Ophélie Renouard, Le Bal telah menjadi insItusi ikonik di Paris dan diakui sebagai salah satu dari 10 acara sosial terbaik di dunia oleh majalah Forbes. Pesta tahunan, yang diadakan pada akhir pekan Thanksgiving, merupakan perayaan tak terlupakan bagi para remaja putri yang memulai debut mereka di masyarakat, mengenakan haute couture dan perhiasan mewah untuk pertama kalinya.

Baca juga : Presiden Jokowi Paparkan Potensi Investasi Di Indonesia Ke Para Pebisnis Di AS

Le Bal bukan hanya tontonan glamor tetapi juga upaya amal, dengan tujuan utamanya mengumpulkan dana untuk Necker-Enfants Malades, rumah sakit anak-anak pertama di dunia, dan ARCFA (Associa8on of Cardiology Research from Fetus to Adult ). Organisasi-organisasi ini bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan kualitas perawatan bagi anak-anak penderita kelainan jantung, merawat lebih dari 2000 anak seIap tahunnya dari seluruh dunia.

Selain itu, Le Bal mendukung badan amal Amerika, WCK (World Central Kitchen), yang menyediakan makanan di daerah yang terkena krisis di seluruh dunia. Para tamu, yang berkumpul dari sekitar 15 negara, berkumpul untuk merayakan para debutan dan para ksatria mereka sambil berkontribusi pada kegiatan amal.

Kiran Sukarno-Seegers mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan mewakili Indonesia sebagai cavalier pertama di Le Bal. Ia menyatakan, “Saya sangat senang menjadi cavalier pertama yang bisa mewakili Indonesia dan bertemu teman-teman dari berbagai negara.”

Baca juga : Bersama Presiden, Mentan Amran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Di TMP Kalibata

KarIka Sukarno, putri Presiden Sukarno dan ibu dari Kiran, berbagi perasaannya mengenai Le Bal, dengan mengatakan, "Saya menyukai perpaduan antara tradisi dan dunia baru. Merupakan momen yang emosional menyaksikan putri-putri dalam gaun indah berdansa waltz bersama ayah mereka yang bangga."

Dalam kolaborasi ini, Kiran Sukarno-Seegers ditemani penyanyi berbakat asal Norwegia, Angelina Jordan, di Debutante Ball. Angelina Jordan terpilih sebagai "debutan yang pantas" karena kemampuannya yang luar biasa, akan mengenakan pakaian Dolce & Gabbana dan akan muncul Bersama Kiran Sukarno selama acara tersebut.

Selain itu, Angelina Jordan akan menjadi satu-satunya arIs internasional yang tampil di konser penghargaan para penerima Hadiah Nobel Perdamaian pada 11 Desember. Ia juga bersiap untuk merilis album baru pada tahun 2024, yang menandai tonggak penIng dalam kariernya yang mengesankan.

Baca juga : Golkar DIY: Pemilu, Ajang Adu Gagasan

Pesta Debutan Le Bal tidak hanya melambangkan konvergensi tradisi dan modernitas namun juga berfungsi sebagai plaform persatuan global dan pemberian amal. Edisi tahun ini menjanjikan perayaan spektakuler pemuda, keanggunan, dan filantropi, dengan Kiran Sukarno- Seegers dan Angelina Jordan menambahkan sentuhan cita rasa Indonesia dan internasional ke acara bergengsi tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.