Dark/Light Mode

Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Lagi, Bulan Bintang Berakrobat Politik

Rabu, 27 September 2023 07:30 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (tengah) dalam acara Job Fair dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (tengah) dalam acara Job Fair dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pilpres 2024, Partai Bulan Bintang (PBB) berakrobat politik. Selain mengusung nama Ketua Umumnya, Yusril Ihza Mahendra, PBB juga mengusung nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya Prabowo Subianto.

“Sebagai Sekjen PBB, saya mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujar Sekre­taris Jendral PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Baca juga : Andika Soal Wacana Jadi Cawapres Ganjar: Harus Siap Dan Harus Bisa

Dia mengaku tidak memper­soalkan latar belakang Gibran yang saat ini merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP). Partai berlambang Kepala Banteng itu, mengusung Capres Ganjar Pranowo. Sementara Prabowo, diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wakil Menteri Ketenagak­erjaan (Wamenaker) itu justru menggusulkan agar Gibran bera­ni keluar sebagai Kader Banteng untuk maju sebagai kontestan Pilpres 2024. PBB, sebagai salah satu partai pendukung Prabowo, siap mengusulkan Gibran men­jadi Cawapres di KIM.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Puan Beri Selamat

Seandainya dia yang berada di posisi Gibran. Di minta un­tuk maju Pilpres 2024, dengan syarat harus keluar dari PBB. Sang Wamen dengan tegas siap keluar partai, untuk kepentingan bangsa yang jauh lebih besar ketimbang parpol.

“Sekarang ini saya bilang ke semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara,” katanya.

Baca juga : PBB Naksir Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo

Bagi PBB, Yusril dan Gibran dianggap memiliki pengaruh besar untuk kemajuan bang­sa ke depan. Terlebih, untuk melanjutkan program baik Presiden Jokowi. “PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi Presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.