Dark/Light Mode

Wow, Maraton Pake Seragam Football AS

Kamis, 28 Desember 2023 07:55 WIB
Brian Goldsmith berfoto setelah menyelesaikan lari maraton mengenakan seragam football.
Brian Goldsmith berfoto setelah menyelesaikan lari maraton mengenakan seragam football.

RM.id  Rakyat Merdeka - Brian Goldsmith, pria asal Texas, Amerika Serikat (AS) mengikuti lari maraton dengan memakai seragam football Timnas Amerika Serikat (AS). Aksinya itu dilakukan untuk mendukung tim foot ball favoritnya, sekaligus mencetak rekor dunia.

Istilah football di AS, dipakai untuk olahraga American Football. Sedangkan istilah sepak bola disebut dengan soccer. American Football merupakan olahraga yang paling populer di negara Paman Sam itu.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Pasang Target Selangit

Goldsmith mengenakan seragam football mewakili Arlington Renegades, tim football profesional aS yang berbasis di Arlington, Texas. Renegades bersaing di liga football XFL. XFL adalah tempat Goldsmith bekerja sebagai penjaga tiket.

Pria itu mengikuti Dallas Marathon dengan waktu 3 jam, 29 menit dan 30 detik. Goldsmith mengalahkan rekor maraton pria Australia bernama alistair Kealty pada 2019. rekor Kealty dibuat dalam waktu 3 jam, 33 menit, dan 42 detik.

Baca juga : Warga Semarang Curhat Bahan Pokok Naik Ke Senator Fadel

“Saya sudah lama ingin masuk dalam buku rekor Dunia Guinness, setelah beberapa kali gagal,” kata Goldsmith kepada WFAATV melansir United Press International.

Goldsmith berharap, aksinya dapat membuat tim Renegades semakin dikenal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.