Dark/Light Mode

Pasca Gempa Di Xinjiang, Dubes Kazakhstan: Seluruh WNI Aman Dan Selamat

Selasa, 23 Januari 2024 13:13 WIB
Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman   (Foto: Instagram)
Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman menginformasikan, seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Kazakhstan berada dalam keadaan aman dan selamat, pasca gempa M7 di Xinjiang, China dekat perbatasan Kyrgyzstan, Selasa (23/1/2024).

"Alhamdulillah, sampai saat ini, KBRI Astana menerima laporan bahwa seluruh WNI aman dan selamat. Keluarga di Indonesia tak perlu khawatir. Semoga semuanya sehat selamat, tak ada kerusakan," kata Dubes Fadjroel melalui pesan video via Instagram, Selasa (23/1/2024).

Baca juga : Cuaca Hari Ini Tangerang, Berikut Jam-jam Akan Turun Hujan Menurut Prediksi BMKG

“Mohon semua WNI berjaga-jaga dan terus memberikan informasi terakhir kepada KBRI Astana, agar kami segera bisa bertindak bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada semua WNI di Kazakhstan, juga di Tajikistan,” imbuhnya.

Dubes Fadjroel pun memberikan akun Instagram yang dapat dihubungi WNI bila mengalami hal yang darurat.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Tangerang, Berikut Jam-jam Akan Turun Hujan

"Segera kontak @⁨Bu Firma Indo⁩ perlindungan WNI dan staff KBRI Astana @⁨Gustaf⁩ @⁨Dudugithuloch⁩ @⁨Ari PK Nur-Sultan⁩ @⁨BPKRT- Vera Juntak⁩ @⁨~Andi Zulkarnain⁩ @⁨Agung Saputra⁩ @⁨Himmatul Ulya⁩ @⁨Deby⁩ dan lainnya," papar Dubes Fadjroel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.