Dark/Light Mode

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Moazzam Malik

Resmikan Program English For West Java

Kamis, 10 Januari 2019 15:38 WIB
Dubes Moazzam Malik (tengah) bersama Ridwan Kamil (kanan) dan Paul Smith berpose usai peluncuran program English for West Java. (Foto : UkinIndonesia)
Dubes Moazzam Malik (tengah) bersama Ridwan Kamil (kanan) dan Paul Smith berpose usai peluncuran program English for West Java. (Foto : UkinIndonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - British Council dan Kedutaan Besar Inggris bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meresmikan program ‘English for West Java’, Selasa siang (8/1) di Kantor British Council Indonesia, Gedung Office 8, SCBD.

Program ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas guru dan para ulama di Jawa Barat, agar bisa memberikan pelajaran bahasa Inggris yang berkualitas.

Baca juga : Persija Siap Hajar Kepri 757 Jaya

Program ini tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur British Council Indonesia Paul Smith. Disaksikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. “Dengan Bahasa Inggris, masyarakat Jabar dapat mempromosikan kekayaan budaya Jawa Barat serta memperluas jaringan dakwah bagi para ulama ke mancanegara,” terang Dubes Moazzam Malik.

Dengan jumlah populasi Jabar yang berjumlah hampir 50 juta, ujar Malik, peningkatan kemampuan berbahasa Inggris guru dan ulama dapat menjadi salah satu pendorong terciptanya masyarakat Jawa Barat siap menyapa masyarakat global.

Baca juga : Jelaskan Masalah Xinjiang Di PBNU

Direktur British Council Indonesia Paul Smith menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Dia menilai, pelatihan ini akan membuka banyak kesempatan baru bagi para guru dan ulama untuk berkembang ke arah yang lebih maju.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan English for West Java ini adalah jalan yang ditempuh untuk menjadikan warga Jawa Barat bisa ikut hadir dalam persaingan global. Bagi para ulama yang sudah mendapatkan pelatihan bahasa Inggris tersebut, Pemprov Jabar berencana mengirim mereka dalam diskusi isu-isu global dengan perspektif Islam.

Baca juga : Pimpin Tarian Pedang Dalam Perayaan Hari Nasional

English for West Java akan dimulai Maret 2019. Dilanjutkan dengan English for Teachers bagi para guru dengan format pelatihan ‘Training of Trainers (ToT). [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.