Dark/Light Mode

Di Abu Dhabi

RI Tegaskan Komitmen Lindungi Pekerja Migran

Selasa, 13 Februari 2024 15:00 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Abu Dhabi, Husin Bagis, di Forum Konsultasi Tingkat Menteri pada Abu Dhabi Dialogue ADD ke-7, Uni Emirat Arab, 10 dan 11 Februari 2024. Foto KBRI Abu Dhabi
Duta Besar Indonesia untuk Abu Dhabi, Husin Bagis, di Forum Konsultasi Tingkat Menteri pada Abu Dhabi Dialogue ADD ke-7, Uni Emirat Arab, 10 dan 11 Februari 2024. Foto KBRI Abu Dhabi

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Abu Dhabi, Husin Bagis menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk melindungi pekerja migran, di Forum Konsultasi Tingkat Menteri pada Abu Dhabi Dialogue (ADD) ke-7 pada 10-11 Februari 2024.

Dubes Husin Bagis hadir mewakili Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Forum yang diselenggarakan selama dua hari itu mempertemukan negara-negara anggota dan pengamat internasional.

Baca juga : Penentuan Kuota Impor Daging, DPR Sarankan Kemendag Mengacu ke Kementan

"Indonesia mengapresiasi kemajuan terkait kebijakan terhadap pekerja migran oleh negara pengirim dan penerima dalam kerangka ADD," ujar Duta Besar Bagis dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Forum ini menekankan pentingnya memajukan kesetaraan gender dalam perekrutan tenaga kerja di negara-negara anggota ADD. Para peserta juga membahas upaya meningkatkan keterampilan, kesejahteraan serta pelindungan bagi para pekerja migran.

Baca juga : Ganjar Tegaskan Komitmennya Wujudkan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas

Acara ini terselenggara berkat dukungan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emiratisasi, Uni Emirat Arab, serta dukungan dari para negara anggota.

"Inisiatif ini sangat penting untuk mengatasi hambatan dan bias yang ada, membuka potensi penuh tenaga kerja, dan berkontribusi pada tujuan pembangunan sosial ekonomi yang lebih luas," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.