Dark/Light Mode

Sudah 2 Minggu, Mahathir Dirawat Di RS Jantung

Selasa, 13 Februari 2024 23:01 WIB
Sudah 2 Minggu, Mahathir Dirawat Di RS Jantung

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad ternyata sudah dua minggu dirawat di RS Institut Jantung Negara (IJN), Kuala Lumpur. Tepatnya, sejak 26 Januari 2024.

"Saat ini, Dr. Mahathir sedang menjalani perawatan infeksi di IJN, dilanjutkan dengan periode istirahat berikutnya untuk pemulihan yang optimal," kata Juru Bicara Mahathir melalui WhatsApp, seperti dilansir Bernama, Selasa (13/2/2024).

Baca juga : Kena Masalah Kandung Kemih, Menhan Amerika Lloyd Austin Dirawat di RS

Berhubung Mahathir tengah menjalani perawatan di IJN, gugatan pencemaran nama baik dirinya terhadap Ahmad Zahid Hamidi, yang awalnya ditetapkan pada hari ini, ditunda hingga 19 Juli.

IJN juga telah mengirim surat ke pengadilan, yang membuktikan Mahathir tidak dapat menghadiri proses pengadilan pada hari ini, karena kondisi kesehatannya.

Baca juga : Selangkah Lagi, Mbappe Mendarat Di Real Madrid

Mahathir yang lahir pada 10 Juli 1925, adalah seorang dokter dan politikus senior berkebangsaan Malaysia yang pernah menjabat sebagai PM Malaysia pada tahun 1981 sampai 2003, dan kembali terpilih untuk kedua kalinya pada tahun 2018 hingga 2020. Menggantikan Najib Razak, sekaligus mengakhiri kekuasaan Barisan Nasional selama 60 tahun terakhir di Malaysia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.